Monday 18th October 2021,

Dandim 1616 Gianyar: NU Telah Mewujudkan Kepedulian Sesama

Dandim 1616 Gianyar: NU Telah Mewujudkan Kepedulian Sesama
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Bertempat di Masjid Jami’ Al A’la Gianyar, Safari Ramadhan PWNU Bali hari ke-3 (15/5) tidak saja dihadiri para ketua PCNU Bangli,Gianyar, Klungkung (BAGIKU), namun juga oleh Dandim 1616 Gianyar LetKol. Kav. Asep Noer Rohmad dan Kapelres Gianyar AKBP. Pol. Priyanto Priyo Hutomo, SIK.

Program Ramadhan yang digagas NUCare-Lazisnu Bali ini memasuki hari ketiga di Gianyar dari 6 kunjungan ke seluruh kabupaten/kota di Bali.

Mengawali Sambutannya Dandim 1616 Gianyar menyampaikan. “Acara ini sangat baik, mengingatkan kita untuk peduli kepada sesama, khususnya umat muslim. Karena kita sebagai umat Islam harus peduli sesamanya”.

“Dalam hal ini, NU telah ikut melakukan kepedulian melalui kegiatan ini. Organiassi NU sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya, kpd bangsa indonesia secara umum”,tambah Dandim.

Selain itu, H. Ekky sebagai ketua NUCare-Lazisnu menegaskan, “Dengan adanya lembaga NUCare-Lazisnu, akan menjadi tulang punggung berjalannya organisasi di NU”. Warga Nahdliyin harus bersama-sama. Karena, jangankan ekonomi, shalat dan dzikir pun kita berjamaah”.

“Maka, membangun ekonomi pun harus jg berjamaah. Caranya dengan bersama-sama menggerakkan kotak koin. Karena dengan kotak koin, kita bisa mandiri, baik dalam menjalani organisasi terlebih kemaslahatan ekonomi umat. Maka, sangat diharapkan kepada PCNU Bangli, Gianyar dan Klungkung agar membentuk lembaga pemberdayaan ekonomi umat NU ini”, pungkasnya. (dad)

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »