Friday 14th May 2021,

Dirintelkam Polda Bali Undang Banser dan Kokam Silaturahmi Bahas Kamtibmas

Dirintelkam Polda Bali Undang Banser dan Kokam Silaturahmi Bahas Kamtibmas
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Dirintelkam Polda Bali menggelar silaturahmi bersama komponen masyarakat muslim Bali guna tetap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas jelang hari raya Idul Fitri.

Kegiatan yang diadakan di hotel Santri Graha Denpasar pada hari Rabu (21/4) ini melibatkan Banser dan Kokam sebagai organisasi sayap NU dan Muhammadiyah Bali.

Deklarasi Bersama demi menjaga stabilitas Kamtibmas Bali

Dalam acara dengan tujuan menguatkan sinergitas  Polri bersama Banser dan Kokam dalam menjaga kamtibmas tersebut dilakukan pula deklarasi bersama oleh Ansor dan Pemuda Muhammadiyah yang isinya sebagai berikut;

1. Bersama Polri menjaga kamtibmas di Bali, sehingga masyarakat Bali tetap kondusif, aman dan nyaman .
2. Bersama Menjaga dan menekan wabah Covid 19 di Bali dengan tetap konsisten menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap kegiatan, khususnya pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Selain dua unsur ormas Islam tersebut, hadir pula perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua DMI Bali dan Ketua MUI Bali, serta tentunya PWNU Bali dan DPW Muhammmadiyah Bali.

Beberapa pembicara dalam acara pagi itu salah satunya adalah A.A Gede Mulyawan S.Ag, M.Si mantan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali yang  meminta seluruh komponen masyarakat senatiasa menjaga kultur masyarakat Bali yang menjunjung nilai-nilai kekeluargaan.

Sementara Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi Bali yang juga senator DPD RI H. Bambang Santoso menyampaikan perlunya untuk lebih meningkatkan kegiatan keumatan berbasis masjid.

Sedangkan dari MUI provinsi Bali disampaikan oleh salah satu ketuanya H. Ekky Rezal. Dalam sambutannya, H. Ekky mengajak agar setiap dakwah yang dilakukan baik itu di masjid, majelis pengajian, ataupun di media sosial selalu memperhatikan kearifan lokal. (*)

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »