Thursday 13th June 2024,

Donasi Palestina, Madrasah Ibtidaiyah Guntur Nusantara Denpasar Laksanakan Apel Kemanusiaan

Donasi Palestina, Madrasah Ibtidaiyah Guntur Nusantara Denpasar Laksanakan Apel Kemanusiaan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama No. 12 Tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas & Doa Bersama Untuk Palestina serta hasil zoom meeting Bidang Pendis se Prov. Bali pada Jumat, 10 Nopember 2023 lalu, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Guntur Nusantara Denpasar kemudian melaksanakan Apel Kemanusiaan Do’a Bersama & Penggalangan Donasi untuk Palestina di Halaman Sekolah (bagi Kelas Pagi) dan di Kelas masing-masing (bagi Kelas Siang), Selasa (14/11/2023).

Acara dimulai dengan Mendoakan seluruh rakyat Palestina dan Para Syuhuda kemudian dilanjutkan penggalangan donasi dengan memberikan kesempatan bagi seluruh siswa-siswi untuk langsung memasukkan donasinya ke kotak donasi yang sudah disediakan oleh sekolah.

Siswa siswi MI Guntur Nusantara Denpasar berdoa bersama bagi keselamatan warga palestina (14/11/2023)

Siswa-siswi tampak antusias dan penuh kegembiraan memasukkan donasinya untuk membantu saudara dan teman-teman mereka di Palestina sambil diiringi pembacaan Sholawat Badar bersama.

“Apel Kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu saudara mereka di Palestina dan mengajarkan kepada seluruh peserta didik agar memiliki empati terhadap aksi-aksi kemanusian,” ujar Koordinator acara Khalilur Rahman, S.Pd. yang juga merupakan pengajar di sekolah itu.

Dalam Apel Kemanusiaan tersebut terkumpul dana dengan jumlah Rp. 10.380.000, dan kemungkinan akan kembali bertambah karena donasi baru akan ditutup besok rabu 15 November 2023.

“Donasi ini kemudian akan dikumpulkan kepada Kantor Kementrian Agama bersama dengan donasi dari Madrasah lainnya yang selanjutnya akan disalurkan ke Palestina,” jelas Khalilur Rahman.

Mahbubiyah Wijayanti, S.Pd selaku Kepala Madrasah dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru dan wali murid atas kerjasama yang baik bersama sekolah dalam kegiatan Penggalangan Dana ini. Sebagai aksi nyata atas empati terhadap tragedi kemanusiaan yang sedang dialami bangsa Palestina saat ini.

Penulis: Muhammad Ihyaul Fikro’ | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »