Friday 07th May 2021,

FKUB dan Kemenag Bali Sepakat Perkokoh Kerukunan Hidup Beragama

FKUB dan Kemenag Bali Sepakat Perkokoh Kerukunan Hidup Beragama
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali turut mengundang Kepala Kantor Kemenag provinsi Bali Dr. Komang Sri Marheni, SAg, MSi dalam acara Kunjungan Silaturahmi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertempat di kediaman ketua FKUB di Puri Denbencingah Kabupaten Klungkung, Rabu (23/12).

Hadir pula dalam acara ini Bupati Klungkung, jajaran FKUB Bali, Forpela , Forgimala, Biro Kesra, dan Kesbangpol.

Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyampikan bahwa Bali adalah sebagai salah satu benteng dari Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kerukunan hidup di Bali sudah tidak diragukan dan wajah kerukunan hidup beragama Indonesia itu adalah Bali,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan kemajuan teknologi saat ini sedikit banyak memberi dampak terhadap keutuhan kerukuna hidup beragama. Ujaran kebencian dan paham keagamaan yang sempit dapat muncul dari informasi yang berkembang dari teknologi.

“Bali saat ini masih menduduki tingkat tertinggi sebagai wilayah kerukunan hidup beragamanya dapat terjaga dengan baik,” ungkap politisi Golkar itu.

Menurut Sri Marheni selaku Kakanwil Kemenag provinsi Bali, Kementerian Agama dalam visi dan misinya memiliki peran untuk mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang rukun.

“Sehingga pertemuan semacam ini menjadi sarana untuk memperkokoh kerukunan hidup beragama di Provinsi Bali. Sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kerukunan hidup umat beragama,” pungkasnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Muhammad Taufiq Maulana

Sumber: Fb Sri Marheni

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »