Thursday 22nd April 2021,

Gelar Konferensi Pers, Panitia Rakerda MUI Bali Syaratkan Semua Peserta Jalani Tes Rapid Antigen

Gelar Konferensi Pers, Panitia Rakerda MUI Bali Syaratkan Semua Peserta Jalani Tes Rapid Antigen
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Panitia Pengukuhan Pengurus dan Rakerda I Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Bali periode 2020-2021 menggelar konferensi pers di Hotel Intercontinental Bali Hotel & Resort Jimbaran, Badung, pada hari Jumat (5/3).

Rakerda pertama MUI Bali ini sendiri akan dilaksanakan pada keesokan harinya, Sabtu (6/2) di ruangan Ballroom hotel tersebut dengan melibatkan pengurus beserta undangan dari unsur pemerintah, ormas, dan tokoh masyarakat lintas agama di  Bali

Konferensi pers tersebut disampaikan bersama oleh H. Oktan Hidayat, S.KH Ketua Steering Commitee (SC), H. Wahyu Sri Handono, ST selaku Ketua Organizing Commitee (OC), serta Sekum MUI prov. Bali H. Ismoyo Sumarlan, SE, M.Par. sedangkan sebagai moderator adalah Ketua Komisi Infokom/Publikasi MUI Bali yakni Muhammad Ridwan.

Konferensi Pers panitia Pengukuhan Rakerda MUI Bali 2021

H. Oktan Hidayat dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa para pengurus MUI ini adalah khadimul ummah (pelayan umat) yang harus  siap direpotkan oleh umat dalam segala persoalannya.

“Pengukuhan ini sebagai bentuk apresiasi atas amanah yang dibebankan ke pundak mereka, dan semoga menjadi penyemangat dalam bertugas nantinya,” katanya.

Selain itu, disampaikan pula oleh H. Oktan bahwa Rakerda ini akan memusyawarahkan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT), sesuai tema yang diusung yaitu “Memperkokoh Kebersamaan, Membangun Optimisme Ditengah Pandemi”

“Dengan tema ini, menandakan bahwa MUI Bali akan hadir di tengah tengah masyarakat Bali dengan solusinya yang diwujudkan dalam program kerja atau kegiatan selama satu tahun ke depan,” jelasnya kemudian.

Bersamaan dengan sesi konferensi pers itu, dilangsungkan juga tes rapid antigen oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk seluruh peserta dari Denpasar dan panitia. Hal tersebut atas arahan Gubernur saat ditemui oleh pimpinan MUI Bali ketika beraudiensi di Kantor Pemprov Bali sebelumnya. Sedangkan peserta dari daerah kabupaten lain dan tamu undangan akan dilakukan tes Sabtu pagi sesaat sebelum memasuki area rakerda. Sehingga dipastikan bahwa seluruh peserta yang hadir bebas Covid-19. Ini sebagai syarat dan ketentuan dalam protokol kesehatan sebuah kegiatan di masa pandemi.

Sementara H. Wahyu Sri Handono selaku ketua OC menyampaikan bahwa pihaknya mengundang Sekjen MUI pusat, Gubernur Bali, Kapolda, Kepala Kemenag provinsi Bali, para tokoh ormas Islam Bali dan beberapa tokoh lintas agama pada acara pembukaan Rakerda besok.

Sedangkan secara khusus dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum MUI Bali H. Ismoyo Sumarlan menyampaikan terimakasih atas dukungan media sebagai mitra MUI dalam mensosialisasikan kegiatan ini.

“Terima kasih teman-teman media, bukan hanya untuk kali ini saja. Tapi untuk kedepannya segala kegiatan MUI Bali yang insyaallah akan berjalan positif dan bermanfaat untuk umat, kami mohon dukungannya,” ujarnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »