Thursday 21st January 2021,

Gus Nuril Apresiasi Gerakan PGN Bali Cegah Paham Radikal

Gus Nuril Apresiasi Gerakan PGN Bali Cegah Paham Radikal
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Patriot Garuda Nusantara akan menggelar acara peresmian Kantor Markas Komando Wilayah Bali di Jl. Kerta Dalem Sari, 4 No. 57A, Sidekarye, Denpasar Selatan, Denpasar yang dihadiri langsung Ketua PGN Pusat Gus Nuril, Senin (13/7).

“Acara akan dimulai jam 19.30 Wita di kantor Makowil Bali bersama Gus Nuril Arifin selaku Ketua Umum serta para kader diseluruh Bali. Saat ini beliau sudah di Bali” kata H. Daniar Ketua PGN Bali, di Denpasar Selatan, Senin siang.

PGN sendiri adalah organisasi yang fokus mengawal dan memebela 4 pilar kebangsaan. Siapa saja yang mencoba ingin merusak dan mengancam keberadaan 4 pilar kebangsaan, PGN akan melawannya.

“Khusus di Bali, kami telah melakukan beberapa pencegahan dan perlawanan terhadap kegiatan-kegiatan yang mengancam 4 pilar kebangsaan. Seperti aksi penolakan konsep khilafah yang digembor-gemborkan HTI,” terang Daniar

Daniar melihat, gerakan-gerakan tersebut terus berkembang di Bali, walaupun masih sembunyi-sembunyi. “Seperti yang terjadi di Denpasar. Ada kelompoknya. Kami terus awasi,” tambahnya.

“Kami (PGN) juga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam mencegah dan membasmi gerakan-gerakan mereka,” lanjutnya.

PGN sendiri di Bali telah tersebar di beberapa kabupaten di Bali. “Diantaranya, Denpasar, Badung dan Gianyar. Dan memiliki anggota kurang lebih 500 yang tersebar di Bali,” pengakuannya.

“Dan Alhamdulillah, keberadaan dan gerakan kami di Bali mendapat apresiasi langsung dari Abah (Gus Nuril), disampaikannya tadi saat mengunjungi kantor PGN” aku Daniar dengan bangga dan penuh semangat.

Selain acara Peresmian Kantor PGN Bali, menurut Daniar, kedatangan Gus Nuril ke Bali juga dalam rangka mengukuhkan para kader yang kita kenal dalam PGN sebagai “Kegiatan Pembaretan”.

“Yang artinya kegiatan pembaretan ialah mengizinkan para kader menggunakan Baret Merah kebanggaan anggota PGN. Ini sebagai tanda dan bukti, bahwa kader sudah benar-benar siap total berjuang di PGN,” katanya.

Penulis: Wandi Abdullah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »