Friday 14th May 2021,

Gus Yaqut: Agama Bukan Alat Politik, Tapi Sebagai Inspirasi Nilai Kebaikan dan Kedamaian

Gus Yaqut: Agama Bukan Alat Politik, Tapi Sebagai Inspirasi Nilai Kebaikan  dan Kedamaian
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi menggantikan Fachrul Razi sebagai Mentri Agama pada Selasa (22/12), H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat diberi kesempatan menyampaikan pernyataan bahwa dirinya siap mengemban tugas baru tersebut.

“Bagaimana sebisa mungkin agar agama bisa menjadi inspirasi yang membawa nilai kebaikan dan kedamaian pada masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan malah dijadikan alat politik yang bertujuan menentang pemerintah atau untuk merebut kekuasaan,” tegasnya seperti dilansir dari Kompas TV, Selasa malam (22/12).

Penunjukan Ketua Umum GP Ansor sebagai Mentri Agama RI yang baru ini cukup mengejutkan hingga menjadi trending topic di twitter. Tidak saja bagi masyarakat umum, para kader Ansor di seluruh Indonesia juga banyak yang tidak menyangka. Sebelumnya malah tersiar kabar di media sosial bahwa yang diperkirakan akan menjadi Menteri Agama baru di kabinet ‘Indonesia Maju’ adalah KH. Yahya Cholil Staquf yang adalah kakak Gus Yaqut sendiri.

Baca juga: Gus Yaqut, Kader Terbaik GP Ansor Pimpin Kemenag RI

Dalam program berita Kompas Malam (Kompas TV), para kader GP Ansor yang diwawancarai menyambutnya dengan syukur dan bangga, serta berharap Kementrian Agama dapat menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan Gus Yaqut. Terutama dalam mengatasi persoalan intoleransi beragama yang cenderung meningkat akhir-akhir ini.

Selain itu, dikatakan penunjukan Gus Yaqut ini juga melecut semangat para kader Ansor dimanapun berada. Untuk dapat lebih baik lagi mengelola organisasi Kepemudaan NU itu sehingga lebih dinamis dan bisa makin banyak memberi manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »