Friday 27th November 2020,

Hadiri Peresmian Masjid Canggu, Bentuk Cinta Bupati Badung terhadap Warga Muslim Bali

Hadiri Peresmian Masjid Canggu, Bentuk Cinta Bupati Badung terhadap Warga Muslim Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos hari ini meresmikan Masjid Al-Hasanah, Desa Tibubeneng, Canggu yang telah 90% rampung di renovasi. Masjid ini mendapat gelontoran dana dari Bupati Badung sebesar 3 Miliyar rupiah. Masjid ini pula menjadi salah satu bentuk perhatian Bupati Badung terhadap warganya, khususnya masyarakat Muslim di kabupaten Badung.

Ini bukan kali pertama Giri Prasta atau yang akrab disapa pak Giri ini memberikan perhatian kepada warga Muslim. Sebelumnya ada sekolah Al-Maa’rif Jimbaran yang juga mendapat bantuan dana miliyaran rupiah untuk renovasi dan penunjang fasilitas pendidikan. Selanjutnya ada Masjid di Petang yang juga masuk progam pembangunan Bupati Badung tersebut. Tidak nanggung-nanggung, kabarnya masjid di desa Angan Tiga Petang akan mendapat gelontoran dana sebesar lebih dari 4 Miliyar rupiah.

Bupati Giri Prasta serahkan bantuan 3 milyar kepada Masjid Al Hasanah (foto dok. Amin/aswajadewata.com)

Salah satu motivasi terbesar dari Bupati Badung adalah ingin mewujudkan keadilan sosial sebagaimana yang tertuang dalam pancasila, sila ke 5. Pak Giri ingin warganya hidup damai, nyaman dan aman demi kemajuan Kabupaten Badung.

“Kami ingin mengimplementasikan bahwa Bhineka Tunggal Ika bersama Pancasila khususnya sila ke lima, (yaitu) Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Artinya apa? Artinya adalah semua insan sama dapat dan sama rasa. Dengan komitmen, yang beda jangan sekali-kali kita paksakan untuk sama, dan yang sudah sama jangan di bedakan. Sehingga kami memberikan motivasi bantuan selaku Bupati Bandung, (bentuk dari) rasa empati, rasa persaudaaran kami, rasa keluarga kami khususnya kepada umat Muslim ” Paparnya.

Pak Giri juga mengajak warga untuk tetap menjaga ukhuwah serta meningkatkan persatuan dan kesatuan agar pembangunan berjalan dengan baik.

“Kalau kita masuk tatanan umat Muslim, hidup berdampingan dengan istilah Ukhuwah. Ukhuwah inilah yang menjadikan kita bagus dan pembangunan berjalan baik. Dengan adanya Masjid, saya harap kerukunan umat beragama (lebih) kuat lagi. Persatuan dan Kesatuan bisa ditingkatkan.” Tambahnya.

Tidak hanya sebatas pembangunan, Giri Prasta juga siap memfasilitasi apa saja yang masih dirasa kurang dalam menunjang kegiatan umat Islam. Untuk Masjid Al-Hasanah Canggu sendiri beliau siap memfasilitasi wifi gratis untuk belajar, pelatihan e-commerse untuk menunjang perekonomian era digital 4.0 dan terus memperhatikan tokoh-tokoh yang memperjuangkan pendidikan khusunya guru ngaji di Masjid Al-Hasanah Canggu.

“Kita dituntut Amar Makruf Nahi Mungkar, Siapa lagi yang perlu kita perhatikan? Saya akan memperhatikan tokoh-tokoh seperti ini (Ustadz Junaidi, Guru Ngaji Al-Hasnah). Ada yang hafal 30 Juz dari Masjid ini, yang bangga pertama kali adalah Giri Prasta,” pungkasnya disambut tepuk tangan warga yang hadir pagi ini.

(Muhlisin)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »