Friday 06th August 2021,

IPNU-IPPNU Gilimanuk Gelar Makesta Perdana, Peserta Membludak

IPNU-IPPNU Gilimanuk Gelar Makesta Perdana, Peserta Membludak
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

IPPU-IPPNU Ranting Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana mengadakan Masa Kesetian Anggota (Makesta) perdana. Pelaksanaan Makesta tersebut dilaksanakan di MIN 6 Jembrana (Gilimanuk) Sabtu (26/6).

30 peserta mengikuti Makesta IPNU-IPPNU Ranting Gilimanuk

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang awalnya kuota hanya disediakan untuk 20 peserta. ini menunjukkan antusiasme luar biasa dari para pemuda dan pelajar muslim di lingkungan Gilimanuk terhadap IPNU-IPPNU.

Acara Makesta tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 27 s/d 27 Juni 2021 dengan mengusung tema “Menuju Pelajar NU yang Berkarakter”.

Proses registrasi peserta Makesta

Slamet Hadi Purnomo selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa Makesta ini dilaksanakan pertama kalinya oleh IPNU-IPPNU Kelurahan Gilimanuk, dengan harapan bisa menambah semangat para anak muda dan pelajar dalam berorganisasi.

“Semoga nantinya setelah mengikuti makesta ini para peserta bisa tambah semangat dalam belajar berorganisasi di IPNU-IPPNU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPNU Gilimanuk Panji Nur Hadi Pratama juga menyampaikan Makesta sebagai sarana untuk memperkuat Nasionalisme dan ke NUan di kalangan Pelajar.

“Ketika kita mengikuti makesta maka pemahaman kita tentang NKRI akan semakin kuat, tidak hanya sekedar ikut-ikutan, dan pemahaman keNUan kita juga akan semakin mendalam,” tegasnya.

Ketua IPPNU Gilimanuk Rizka Setyo Hidayah juga turut menambahkan semangat peserta agar mengikuti kegiatan dengan maksimal dari awal sampai akhir.

“Terima kasih sudah mau bergabung menjadi bagian dari IPNU-IPPNU dan tetap semangat untuk belajar berjuang dan bertaqwa,” pesannya.

Pembukaan makesta itu dihadiri pula Ujang Hilman Huda selaku Ketua PAC IPNU Melaya. Ujang juga mengapresiasi kegiatan Makesta yang dilaksanakan perdana oleh PR IPNU-IPPNU Gilimanuk ini.

“Karena Makesta ini sangat penting bagi kalangan anak muda untuk memperkuat ideologi Aswaja An-Nahdliyah, ini juga akan menjadi motivasi serta acuan bagi kami di PAC untuk nanti mengadakan Makesta di tingkat Kecamatan,”tandasnya.

Kontributor: Ahmad Wildan

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »