Tuesday 03rd August 2021,

Kader Penggerak NU Pejarakan Ajak Anak-Anak Ber NU Dengan Riang Gembira

Kader Penggerak NU Pejarakan Ajak Anak-Anak Ber NU Dengan Riang Gembira
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BULELENG

Gembira dan membanggakan, inilah cara merayakan hari lahir NU ke 95 yang dilakukan oleh Kader Penggerak NU Desa Pejarakan, Buleleng. Kegiatan yang diadakan pada Minggu pagi (31/1) ini terasa semarak karena melibatkan generasi adik-adik Nahdliyin dan para anggota Ranting Ansor Pejarakan.

Ketua PC GP Ansor Buleleng Abdul Karim Abraham yang turut hadir di lokasi memberi sambutan dan diteruskan dengan meneriakkan yel yel, “Siapa kita??…NU, NKRI…Harga Mati !!, Pancasila….Jaya !!” yang diikuti anak-anak dan hadirin lainnya.

“Buleleng ETT..T O P,” demikian dikatakan pria yang akrab disapa Iboy itu saat mengakhiri sambutan.

“Cara yang dilakukan Kader Penggerak NU Pejarakan dalam merayakan Harlah NU ke 95 kali ini mengingatkan masa kecil kita dengan permainan-permainan yang asyik dan menggembirakan, dan sudah jarang kita temui sekarang,” tegas Iboy saat dikonfirmasi.

Selain itu, Komandan Banser Kecamatan Gerokgak Sahabat Marwiyanto yang mendampingi Ketua Ansor Buleleng tersebut menyampaikan bahwa permainan seperti balap karung, lari kelereng dan memasukan paku ke dalam botol saat ini sudah langka karena tergerus oleh perkembangan teknologi.

Abdul Karim Abraham, Ketua PC GP Ansor Buleleng dalam peringatan Harlah NU 95 bersama anak-anak Desa Pejarakan. (31/1)

“Kebanyakan adek-adek kita sekarang lebih senang dengan permainan game online daripada permainan tempo dulu, makanya kami bersama sahabat sahabat Banser dan kader PKPNU Pejarakan kembali mengingatkan permainan tempo dulu dalam memperingati Harlah NU ke 95 ini,” tambahnya.

Kontributor: Diding
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »