Sunday 01st August 2021,

Kemenag Bali Selenggarakan Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

Kemenag Bali Selenggarakan Penguatan Kompetensi Penceramah Agama
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Kemenag Provinsi Bali mengundang penceramah agama Islam dari seluruh ormas keagamaan di Bali dalam kegiatan bersama selama dua hari Senin hingga Selasa (12-13/10).

Kegiatan yang diadakan di Lerina Hotel Nusa Dua, Badung ini digagas oleh Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Provinsi Bali.

Hj. Any Haniah sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan dalam sambutan pembukaan kepada para peserta yang hadir bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan nilai-nilai moderasi beragama sebagai agama Islam rahmatan lil’alamin

“Penceramah harus memiliki sumber rujukan dari alquran, hadits dan pendapat para ulama,” jelas Kasi Bina Syariah dan Urusan Agama Islam Kemenag Provinsi Bali itu lebih lanjut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat menambah kompetensinya dalam menjalankan tugas-tugas dakwah secara seimbang sesuai norma masyarakat yang berlaku serta memiliki rujukan-rujukan yang dapat dipertanggung jawabkan.

Untuk lebih efektif dalam mengikuti kegiatan ini, peserta dari seluruh Bali ini dibagi dalam dua gelombang, yaitu angkatan pertama kali ini sebanyak 100 orang, dan angkatan kedua pada tanggal 13-14/10 109 orang. Sehingga total peserta keseluruhan adalah 209 orang.

Pewarta/Foto: M. Taufiq Maulana
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »