Tuesday 01st December 2020,

Kepala Desa Sanur Kauh Sambut Baik Pembangunan Mushola Thoriqussalam

Kepala Desa Sanur Kauh Sambut Baik Pembangunan Mushola Thoriqussalam
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini juga dirayakan dengan meriah oleh warga muslim di Mushola Thoriqussalam Sanur, Denpasar, Rabu (12/11). lebih dari 1000 jama’ah memadati Mushola berlantai 2 tersebut. Ini disebabkan karena panitia mengundang KH. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Progresive Bumi Sholawat, Sidoarjo yang juga Syuriah PWNU Jatim.

Kepala desa Sanur Kauh I made Ada S. Sos yang turut hadir menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada panitia atas perayaan Maulid ini, sekaligus kepada panitia pembangunan Mushola. Sebagai tempat yang diidam-idamkan oleh para warga muslim sekitar, saat ini Mushola tersebut tengah menyelesaikan pembangunan lantai duanya.

I Mada Ada, S. Sos (Kepala Desa Sanur Kauh, Denpasar)

Menurut Made Ada, visi misi Kepala Desa yaitu produktif, kreatif, bedasarkan kebersamaan sesama masyarakat sangat sesuai dengan semangat merayakan Maulid Nabi.

“Semoga perayaan malam ini dapat menambah semangat masyarakat dan panitia pembangunan Mushola untuk dapat segera menyelesaikan proses pembangunan,” katanya berharap.

Ketua Mushola Thoriqussalam H. Sya’roni Yunus dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan aparat desa Sanur Kauh selama ini, khususnya Kepala Desa yang telah banyak membantu hingga Mushola Thoriqussalam dapat diterima di tengah-tengah masyarakat Sanur.

Sementara H. Syamsul Hadi yang hadir mewakili PWNU Bali menegaskan dalam sambutannya bahwa kerjasama Ukhuwah Wathoniah merupakan yang utama harus dilakukan warga NU dimanapun berada.

“Warga NU tidak boleh merasa benar sendiri, atau ingin menang sendiri.” katanya.

Hal Ini seperti yang menjadi dasar berdirinya NU sebagai ormas keagamaan dengan ideologi kebangsaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan-pesan hikmah Maulid Nabi oleh KH. Agoes Ali Masyhuri yang sesekali diselingi lantunan Sholawat hingga mendekati pukul 11 malam. Para jama’ah terlihat tak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai dengan ditutup do’a oleh para Kiai yang hadir.

Turut hadir dalam peringatan Maulid malam itu KH. Noor Hadi Al Hafidz, Habib Ja’far, KH. Agus Toha Al ‘Amna, serta beberapa jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bali

Reportase: Dadie W. Prasetyoadi
Foto: Amin Akbar

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »