Tuesday 26th October 2021,

Konfercab I PERGUNU Buleleng Pilih Kembali H. Lewa Karma Balo Sebagai Ketua

Konfercab I PERGUNU Buleleng Pilih Kembali H. Lewa Karma Balo Sebagai Ketua
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BULELENG

PC PERGUNU Buleleng melaksanakan Konferensi Cabang I (Konfercab) pada Minggu (10/10) guna memilih kepengurusan baru.

Konferensi yang berlangsung di Restoran Manalagi II ini dibuka oleh Kadis Dikpora Kabupaten Buleleng Made Astika mewakili Bupati Buleleng yang berhalangan hadir.

“PERGUNU di Kabupaten Buleleng ini memiliki peran penting, dan diharapkan dapat terlibat aktif dalam mendorong para guru agar bisa lebih kreatif dalam masa pandemi. Setidaknya dengan berbagi solusi terkait kegiatan pembelajaran di sekolah,” kata Made Astika dalam sambutannya.

Senada dengannya, Ketua PW PERGUNU Bali Drs. H. Makhfudz, MA mengatakan bahwa PERGUNU Buleleng ini menjadi salah satu organisasi yang solid dan dinamis diantara cabang kabupaten/kota se Bali lainnya.

“Saya mengharapkan Konfercab I kali ini bisa menggunakan langkah-langkah yang sesuai dengan tantangan yang dihadapi, di atas landasan Khittoh Nahdliyyah ala Thoriqati Ahlis Sunnah wal Jama’ah,” ujar H. Makhfudz.

Hasil Konfercab I PC PERGUNU Buleleng kali ini memutuskan H. Lewa Karma Balo tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua PC PERGUNU Buleleng untuk periode 2021-2026. H. Lewa yang juga adalah Koordinator wilayah IV Bali-Nusra PP. PERGUNU saat ini menjabat pula sebagai Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kabupaten Buleleng.

H. Lewa Karma Balo, Ketua PC PERGUNU Buleleng periode 2021-2026 terpilih.

Konfercab I PERGUNU Buleleng tersebut diikuti sebanyak 60 peserta, dan pada acara pembukaan turut dihadiri kapolres Buleleng, perwakilan Dandim 1609 Buleleng, Rais Syuriah dan Ketua PCNU Buleleng, Ketua MUI Buleleng, Ketua DMI Buleleng, Ketua BAZNAS Buleleng, dan Ketua WALUBI Buleleng.

Kontributor: Siti Aminah

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »