Tuesday 03rd August 2021,

Kunjungi PP Thariqul Mahfudz Jembrana, Hj. Siti Ma’rifah; SAHI Siap Bermitra Dengan Pemerintah Bangun Ekonomi Kerakyatan

Kunjungi PP Thariqul Mahfudz Jembrana, Hj. Siti Ma’rifah; SAHI Siap Bermitra Dengan Pemerintah Bangun Ekonomi Kerakyatan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Silaturrahmi Umrah dan Haji Indonesia (DPP SAHI), Dr. Hj. Siti Ma’rifah MM. MH. menggelar Silaturrahmi dan Ramah-tamah di PP. Thariqul Mahfudz Sumbersari-Melaya-Jembrana-Bali.(Senin, 24/08).

Dalam silaturrahmi tersebut, Ma’rifah yang juga merupakan putri sulung Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, memperkenalkan bahwa pengurus DPP SAHI yang ikut dalam rombongan kali ini adalah para mantan anggota legislatif dan para aktivis.

“Pengurus DPP SAHI ini terdiri dari mantan anggota DPR RI dan para aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),” ungkapnya

Ma’rifah juga mengatakan bahwa DPP SAHI akan terus bermitra dengan pemerintah, tidak hanya dalam pelaksanaan Haji dan Umrah, tetapi juga akan menjadi mitra di dalam membangun kemaslahatan atau ekonomi kerakyatan.

Kemudian Ketua Dewan Pembina DPP SAHI itu berharap para pengurus SAHI di Jembrana dapat bersinergi dengan Pemkab, pihak keamanan (TNI POLRI), dan Masyarakat dalam mensyiarkan ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah yang Rahmatan Lil Alamin.

“Bagaimana kita ini sebagai umat yang minoritas (Islam) disini mampu melakukan sinergi dengan umat beragama lainnya di Bali, dan Bali ini termasuk yang menjadi contoh bagaimana Umat Beragama bisa berdampingan dengan segala keberagamannya.” kata Ma’rifah, disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Kunjungan Hj. Siti Ma’rifah di PP Thoriqul Mahfudz Sumbersari, Jembrana, Bali

Selain itu, dikatakannya bahwa DPP SAHI Kedepan juga akan memberikan kontribusi atau stimulan kepada Pesantren, khususnya yang ada di Bali.

“Hal-hal yang berkaitan dengan Pesantren di Daerah juga akan kami koordinasikan dengan Kementerian Agama,untuk mendapatkan bantuan atau bimbingan, yang selama ini mungkin dirasakan kurang, apakah dari sisi SDM maupun juga terkait dengan sarana penunjang.” jelas Ma’rifah.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan Cinderamata Oleh Kyai Ahmad Marzuki, S.Ag., M.M (Pengasuh PP. Thariqul Mahfudz) kepada Dr. Hj. Siti Ma’rifah, MM., MH. (Ketua Dewan Pembina DPP SAHI). Dan juga penyerahan cinderamata dari Bpk. Wakil Bupati Jembrana kepada DPP SAHI.

Penulis: Ahmad Wildan
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »