Saturday 21st May 2022,

Kunjungi STAI Denpasar, Ketua LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tawarkan Kerjasama Strategis

Kunjungi STAI Denpasar, Ketua LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tawarkan Kerjasama Strategis
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Drs. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D. mengunjungi Kampus STAI Denpasar Bali pada Senin (25/4).

Kunjungan tersebut dilakukannya setelah menghadiri acara di Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Turut mendampingi Tim LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada kunjungan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasa Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M.Env.Stud. beserta Kapus Pengabdian Masyarakat Dr. Kamarusdiana Muhammad, M.H. dan
Kepala Pusat Layanan Kerjsama Internasional Dadi Rahmadi, M.A.

Tim diterima langsung oleh Ketua STAI Denpasar Bali Jumari, S.P., M.Pd. dan Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAI Denpasar Bali Dr. Novena Ade Fredyarini Soejiwo., S.S., M.Hum. di ruang rapat kampus.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LP2M UIN Syahid Jakarta Prof. Jajang menyampaikan bahwa sangat berharap kepada Dosen STAID untuk ikut kegiatan Konferensi Internasional yang akan dilaksanakan UIN Syahid pada bulan Agustus 2022 nanti di Bali.

“Selain itu, tentu dalam rangka momentum KTT G20 Oktober 2022 di Bali, LP2M UIN Syahid Jakarta juga menunggu ajakan kerjasama giat internasional yang dipelopori STAID, termasuk bentuk kerjasama lainnya di bidang tridharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, kerjasama tersebut dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Seperti pertukaran mahasiswa, KKN kolaboratif, maupun riset-riset dan pengabdian oleh dosen.

Menyinggung permohonan kunjungan KKL Mahasiswa STAID pada bulan Juni 2022, diantaranya di UIN Syahid Jakarta, Warek Bidang Kerjasama Prof. Lily menyampaikan, “Surat dari STAID sudah kami terima dan pelajari. Untuk tindaklanjutnya, segera bisa dikoordinasikan mulai dari sekarang, baik teknik pelaksanaannya maupun materi pokok yang akan diobservasi.”

“Juga diharapkan, STAID bisa menyampaikan presentasi rencana kegiatan internasional maupun KKN kolaboratif dan pertukaran mahasiswa pada saat KKL di UIN Syahid Jakarta Juni nanti,” tambahnya.

Selain itu, ada program KKN Nusantara Diktis Kemenag bulan Agustus tahun 2022. Dalam hal ini, STAID sangat diharapkan untuk segera melakukan loby-loby supaya kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di Bali, dimana provinsi ini lebih bernilai strategis dan realistis, daripada provinsi yang lainnya. Terutama dalam rangka implementasi penguatan nilai-nilai toleransi serta moderasi beragama bagi mahasiswa.

Ketua STAI Denpasar Bali, Jumari SP, MPd. menyambut dengan sangat baik dan antusias atas harapan Tim LP2M UIN Syahid Jakarta.

“Meskipun kecil, Kampus STAID memiliki tim SDM yang demikian solid, berkomitmen tinggi, dan berpengalaman dalam menangani kegiatan berskala nasional. Tentu ini merupakan modal penting, manakala misalnya nanti mengadakan atau dipercaya sebagai panitia lokal berskala internasional.”, demikian penegasan Jumari.

Kontributor: STAI Denpasar

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »