Thursday 21st January 2021,

“Lailatul Kopdar” PW IPNU Bali Bersama AIS Bahas Media Sosial

“Lailatul Kopdar” PW IPNU Bali Bersama AIS Bahas Media Sosial
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Saat ini Media Sosial hampir tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan keseharian masyarakat, khususnya bagi kaum kota millenial. Demikian juga yang dirasakan oleh para kader pelajar NU yang tergabung dalam organisasi Banom PWNU Bali yaitu PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bali.

Pengurus PW IPNU Bali yang diketuai oleh Ahmad Ardi Arifullah ini, hari Rabu Malam (5/2) menerima kunjungan Gus Rifkil Muslim dari PP. Manba’ul Hikmah Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Gus Rifki yang alumni PP. Al Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah adalah pegiat media sosial, yang tergabung dalam komunitas Arus Informasi Santri (AIS) Nusantara wilayah Jateng.

Kedatangan Gus Rifki di Bali bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) ini untuk mendampingi para santrinya yang juga berkuliah di perguruan tinggi tersebut dalam program KKL.

PW IPNU Bali yang mendengar kedatangan Gus Rifki tersebut tidak ingin melewatkan kesempatan untuk dapat menimba ilmu darinya. Atas inisiatif beberapa pengurus, maka mereka mengundang Gus Rifki ke gedung PWNU Bali untuk dapat bersilaturahmi santai yang dikemas dengan acara “Lailatul KopDar”.

Dalam acara khas anak muda NU malam itu, Gus Rifki memberi beberapa masukan agar Rekan dan Rekanita memanfaatkan media sosial dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan memacu kreatifitas dalam membuat konten-konten positif, dan menyampaikan informasi kepada kalangan muda.

“Saat ini Instagram dan Youtube adalah media yang paling efektif dalam menyampaikan pesan, khususnya di kalangan generasi millenial,” ujarnya.

Gus Rifki berfoto bersama Gus Tama Ketua PW LTN NU Bali

Menurut Gus Rifki, konten-konten yang dibuat hendaknya disesuaikan dengan segmen usia mereka. Mulai dengan hal-hal sederhana di keseharian, misalnya saat melakukan perjalanan wisata, atau membahas seputar persoalan-persoalan remaja.

“Tentunya harus istiqomah dan dengan tetap bernafaskan Aswaja An-Nahdliyyah,” tambahnya.

Selain itu Gus Rifki yang juga sebagai Sekretaris Aswaja Center PWNU Jateng ini mengajak yang hadir agar turut perduli dan berkontribusi dalam gerakan jihad media untuk menyampaikan Islam Rahmatn lil ‘Alamin lewat media online seperti yang dicanangkan oleh PBNU, yang disampaikan langsung oleh ketua umumnya KH. Said Aqil Siraj beberapa waktu lalu.

Silaturahmi malam itu berlangsung akrab dan dialogis. dihadiri tidak saja oleh pengurus PW IPNU, namun juga beberapa aktivis media sosial NU di Bali yang tergabung dalam komunitas Aswaja Millenial, dan tentu saja tak ketinggalan jajaran pengurus PW IPPNU Bali.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Muhammad Muhlisin

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »