Thursday 27th January 2022,

Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar Rayakan Milad Pertama

Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar Rayakan Milad Pertama
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar, Bali merayakan Milad Pertama pada Sabtu, 27 November 2021. Dan mengambil tempat di Masjid Agung Al – A’la Kabupaten Gianyar.

Kegiatan diawali Sholat Maghrib berjama’ah. Kemudian pembacaan Tahlil dan Surat Yasin dipimpin oleh Habib Abdul Mutholib bin Hasan Assegaf.

Setelah sholat Isya berjamaah, acara dilanjutkan pembacaan Maulid Adhiya Ulami’ oleh tim hadrah Majelis Ta’lim Sunnatur Rasul SAW Gianyar. Dan sambutan – sambutan.

Sambutan pertama oleh Ketua DKM Masjid Agung Al – A’la Kabupaten Gianyar, Ustadz Agus Arianto. Ust. Agus menyampaikan rasa syukur pada Allah karena masih diberi kesempatan untuk hadir di majelis ini.

“Karena majelis seperti ini adalah taman surga,” jelasnya.

“Masjid bukan hanya untuk sholat dan dzikir saja, tapi juga layanan masyarakat seperti Vaksin yang bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) dan Pemkab Gianyar. Besok (28/11) juga ada acara silaturahim tuli Muslim Gianyar untuk penguatan iman,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Habib Abdul Mutholib bin Hasan Assegaf. Bahwa dalam hadits disebutkan bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

لَا يَقْعُدُ قَوْمٌ يَذْكُرُونَ اللَّهَ إِلَّا حَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَنَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

“Tidaklah suatu kaum duduk berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala kecuali akan dinaungi oleh para Malaikat, diliputi rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan mereka di hadapan para makhlukNya yang ada di sisiNya.” (H.R. Muslim).

Dilanjutkan dengan tausiyah oleh Habib Mahdi bin Yahya Al Maghroby. Beliau menyampaikan hakikat hadirnya Rasulullah di dunia ini juga sebagai “Asy-Syifa” atau penyembuh.

“Ketika Sahabat Ali bin Abi Thalib (KW) sakit mata, kemudian Rasulullah SAW mengoleskan liurnya pada mata Sahabat Ali (KW), seketika matanya sembuh bahkan jauh lebih baik pengelihatannya hingga akhir hayatnya,” tutur murid dari Habib Umar Al Hafidz Yaman ini.

Rangkaian acara ditutup dengan doa oleh Habib Saugi bin Yahya Al Maghroby yang merupakan adik dari Habib Mahdi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD MUI Kabupaten Gianyar, Ketua DMI Kabupaten Gianyar, Ketua PHBI Kabupaten Gianyar, PC Fatayat Gianyar dan Banser Gianyar.

Penulis: Agus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »