Sunday 19th May 2024,

Makesta PAC IPNU Densel; Kebangkitan Pelajar NU Dengan Ilmu dan Akhlaq Mulia

Makesta PAC IPNU Densel; Kebangkitan Pelajar NU Dengan Ilmu dan Akhlaq Mulia
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) adalah sebuah organisasi pelajar Nahdliyyin yang berdiri pada tanggal 24 Februari tahun 1954 di Semarang. IPNU adalah salah satu badan otonom di bawah naungan Jamiyyah Nahdlatul Ulama, tempat berhimpun, wadah komunikasi, wadah aktualisasi dan merupakan bagian integral dan potensi generasi muda Indonesia secara utuh.

Oleh karena itu keberadaan IPNU memiliki posisi strategis sebagai wahana kaderisasi pelajar NU. Sekaligus alat perjuangan NU dalam menempatkan pemuda sebagai sumberdaya insani yang vital. Untuk berkiprah dalam pembangunan bangsa dan Negara.

Pembukaan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) PAC IPNU Denpasar Selatan (Densel) Bali, Sabtu (2/7) merupakan momen awal untuk bergeraknya Anggota IPNU yang baru bergabung. Beberapa Materi akan diberikan kepada sekitar 25 Anggota baru IPNU tersebut.

Hadir pada kegiatan ini H. Syafiq Manan Sekretaris MWC NU Densel, Ustadz H. Ahmad Fatoni Rais Syuriah MWC NU Densel, H. Suwito Wakil Ketua MWC Densel, H. Adrid Indaryanto Ketua Tanfidziah NU Ranting Panjer, Hj Susanti Ketua PAC Muslimat Densel dan Hj Leli Anita Kepala Sekolah MA Al Muhajirin Denpasar.

“Sebagai Organisasi Kader NU, Kami terus berproses agar memahami ideologi Ahli Sunnah wal Jamaah An Nahdiniyah dengan baik” ujar Moh. Fariz Wahyu Abadi, Ketua PAC IPNU IPPNU Denpasar Selatan dalam sambutannya.

Ketua PAC IPNU Densel, Moh Fariz Wahyu Abadi

Dia menyampaikan bahwa kegiatan Makesta ini diadakan selama 2 hari, yaitu tanggal 2-3 Juli 2022 dengan tema “Kebangkitan Pelajar NU yang Berilmu dan Berakhlak Mulia”.

Selanjutnya, H Syafiq Manan atas nama MWC NU Denpasar Selatan mengungkapkan kegembiraannya melihat para pelajar NU dapat aktif dan mengembangkan dirinya menjadi kader yang memiliki kemauan untuk maju, baik dalam beroganisasi maupun dalam menambah ilmu.

H. Syafiq Manan Sekretaris MWC NU Densel

“Keluarga besar NU diharapkan dapat mengarahkan putra putrinya untuk aktif di IPNU, sehingga masa muda mereka dapat diisi dengan hal hal dan kegiatan yang positif,” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa IPNU juga memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan hidup negara Republik Indonesia dan merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita perjuangan Nahdlatul Ulama serta Cita-cita bangsa Indonesia.

“IPNU dapat mengaktualisasikan diri dalam berbagai bentuk, baik wawasan, ide, maupun keterlibatannya dalam ikut memikirkan dan menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan. Semuanya itu hanya akan mampu diwujudkan dengan 3 ( tiga ) pilar: Kualitas pengurus (kader), Kualitas organisasi, dan Kualitas program-program kerjanya,” tandasnya.

Bagi pelajar putra putri yang tinggal dan berdomisili di Denpasar,  jika berminat bergabung dalam kegiatan IPNU IPPNU dapat menghubungi Kesekretarian PAC IPNU di nomer WA : 0858 5732 7602 . (*)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »