Thursday 22nd April 2021,

Matangkan Konsep Program Kerja, PC ISNU Jembrana Gelar Pra-Rapat Kerja

Matangkan Konsep Program Kerja, PC ISNU Jembrana Gelar Pra-Rapat Kerja
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Pengurus PC ISNU Jembrana mengadakan kegiatan pra rapat kerja di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Jembrana, Rabu (7/4/21). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dan menerima masukan serta gagasan terakhir sebelum nantinya gagasan dan masukan tersebut dibahas di rapat untuk kemudian dirumuskan menjadi sebuah program kerja. Seperti yang disampaikan oleh ketua PC ISNU Jembrana pada saat memberikan sambutan.

“Pra Rapat Kerja ini adalah kesempatan  terkahir untuk menyampaikan dan menerima masukan serta gagasan dari berbagai pihak sebelum nantinya kita melaksanakan rapat kerja, gagasan yang selama ini kita tampung nanti akan kita bahas dan kita rumuskan menjadi sebuah program kerja.” Ucap pria yang biasa akrab disapa pak Fathul Bari yang juga sebagai kepala sekolah MTs N 4 Jembrana ini.

Menurutnya ISNU sebagai organisasi kumpulan kaum intelektual memiliki tanggung jawab untuk mampu memberikan warna tidak hanya kepada warga internal organisasi Nahdlatul Ulama (NU) namun juga kepada masyarakat umum secara luas.

Tidak hanya itu, ISNU harus mempertegas posisioningnya di tengah Badan Otonom yang lain yang ada di bawah naungan NU. Sehingga pada nantinya bisa memperjelas idientitas dan karakteristik  program yang ada dalam ISNU Jembrana.

“ISNU itu karena kumpulan pemikir-pemikir intelektual kaum nahdliyin, jadi harus bisa memposisikan dirinya sebagai “bengkel” yang  bertugas memperbaiki, memodivikasi dan merekonstruksi kondisi, pemikiran dan  kebijakan di  semua lapisan di lingkungan Nahdlatul Ulama baik itu pengurus maupun warga”.

Tugas   ISNU tidak mudah namun bukan juga berarti tidak mungkin, kami segenap pengurus akan berupaya keras bagaimana rumusan program yang kita hasilkan nanti bisa berdampak positif terhadap masyarakat secara luas, kegiatan ini adalah salah satu upaya agar menghasilkan program yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat” lanjut pak Fatjul Bari menjelaskan esensi dari pertemuan pra-rapat kerja yang dilakukan hari ini.

“Yang jelas kehadiran ISNU ini harus mampu memberikan manfaat terhadap kemajuan dan persatuan masyarakat,” tegasnya. (*Zihan)

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »