Saturday 22nd June 2024,

Mengangkat Tema Cinta dan Kesetiaan, IPNU-IPPNU Melaya Kembali Adakan Makesta

Mengangkat Tema Cinta dan Kesetiaan, IPNU-IPPNU Melaya Kembali Adakan Makesta
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Tiap Minggu IPNU-IPPNU di Kabupaten Jembrana terus melakukan berbagai kegiatan. Setelah minggu lalu pembentukan komisariat IPNU-IPPNU di ponpes Nuris Kec. Negara, kali ini giliran PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Melaya kembali melaksanakan Makesta II.

Para peserta Makesta II PAC IPNU-IPPNU Melaya, Jembrana.

Makesta tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 12-13 Februari 2022 bertempat di Aula Masjid Baitul Muttaqin disertai Protokol Kesehatan sebagaimana biasa.

Ketua MWC NU Kecamatan Melaya Ustadz Asnawi dalam sambuatannya berharap semoga dalam kegiatan MAKESTA ini seluruhnya (Peserta, Undangan dan Panitia) dalam keadaan Sehat walau saat ini dalam kondisi Covid-19.

“Kita tetap melaksanakan Prokes (protokol kesehatan) dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” imbuhnya.

Rekan Ricko Hadi Ma’arif Sekretaris Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Jembrana dalam sambutannya berpesan kepada Peserta agar meluruskan niat dalam mengikuti Makesta ini.

“Ingat, kalian harus merasa bahwa kita dalam ber IPNU-IPPNU itu karena kita butuh akan Organisasi IPNU-IPPNU. Saya harap kalian selalu istiqomah dalam ber IPNU-IPPNU,” kata dia.

Rekan Ricko juga berharap agar kader-kader yang mengikuti Makesta ini nantinya bisa melanjutkan regenerasi dan kepengurusan di Cabang IPNU-IPPNU Jembrana.

Rekanita Niki Hidayah Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Jembrana dalam sambutannya mengatakan bahwa yang perlu digarisbawahi adalah kata SETIA dan CINTA.

“Bukan hanya pada pasangan saja kita harus setia dan cinta, tetapi kepada organisasi juga. Kalau sudah cinta apapun akan kita lakukan,” jelasnya.

Rekanita Niki lalu menambahkan, “jika sudah cinta, segala sesuatu yang kita kerjakan itu akan semakin ringan. Jadi ayo kita lebih tanamkan sikap setia dan cinta terhadap organisasi. Harapan saya semoga PAC IPNU IPPNU Kecamatan Melaya makin maju, berkembang dan memiliki kader-kader yang berkualitas Seperti tema MAKESTA II kali ini yakni “Membentuk Generasi Setia IPNU IPPNU yang C.I.N.T.A (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab, dan Agamis)”

Selanjutnya Rekan Panji Nurhadi ketua PAC IPNU Kecamatan Melaya dalam sambutannya meminta agar setiap anggota bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja.

“Walau mungkin beberapa dari kalian awalnya terpaksa, tapi lama-lama kalian akan terbiasa dan terus jadi cinta,”ujarnya.

“Nanti kalian akan dijelaskan materi dari Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-Indonesia-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Tradisi Amaliah NU, dan Ke-Organisasi-an. Harapannya kedepan dari saat ini hingga akhir besok, kalian mulai bersungguh-sungguhlah ber-IPNU-IPPNU,” tegasnya lagi.

Acara kemudian ditutup dengan Doa dan Pembukaan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Melaya oleh Ketua MWC NU Kecamatan Melaya Ustadz Asnawi.

Prosesi pembaiatan peserta.

Peserta Makesta II PAC IPNU-IPPNU Melaya tersebut dibaiat pada hari Minggu saat selesai sholat Subuh berjamaah di Masjid.

Kontributor: Infokom IPNU Jembrana

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »