Wednesday 16th June 2021,

Mengikuti Apel Gelar Pasukan, Banser NU Buleleng Siap Bantu Operasi Ketupat Agung 2021

Mengikuti Apel Gelar Pasukan, Banser NU Buleleng Siap Bantu Operasi Ketupat Agung 2021
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BULELENG

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Polres Buleleng Apel gelar Pasukan Operasi ketupat Agung 2021 Senin (5/5). Pelaksanaan gelar pasukan itu berlokasi di Taman Kota, Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Apel pagi itu langsung dipimpin oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T.

Selain Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H. beserta unsur pimpinan Forkompinda Buleleng, terlihat hadir pula Rektor Undiksha Prof. Dr. Nyoman Jampel.

Membacakan sambutan Kapolri, Bupati Suradnyana menyampaikan bahwa terkait Hari Raya Idul Fitri 1442 H, peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat di sentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata, serta kegiatan budaya seperti takbir keliling dan halal bi halal.

“Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjutnya, “Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat-2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 mendatang.”

Kapolres dan Bupati Buleleng dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2021, Rabu (5/5).

Sementara Kapolres Buleleng berharap seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang berada di kabupaten buleleng bisa bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Buleleng, khususnya dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri dan perayaan-perayaan hari raya lainnya.

Saat bertemu Kapolres seusai Apel, Kasatkorcab Banser Buleleng Tohari melaporkan kesiapan personilnya membantu aparat dalam Operasi Ketupat Agung 2021 di wilayah Buleleng walau dalam kondisi berpuasa.

Kontributor: Diding Kadir

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »