Friday 06th August 2021,

Musda DMI Kabupaten Badung Tetapkan H. Agus Hendra Sebagai Ketua Baru

Musda DMI Kabupaten Badung Tetapkan H. Agus Hendra Sebagai Ketua Baru
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Badung gelar Musyawarah Daerah dengan tema “Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid”, bertempat di masjid Al-Fattah Jimbaran, Badung (26/5).

Dari sambutan Ketua Panitia H. Hari Wantono, SH. disebutkan bahwa peserta musda hanya dibatasi sebanyak 66 orang dan waktu pelaksanaannya dipersingkat.

“Demi menjaga prokes, maka yang hadir dibatasi 66 undangan dan 64 orang peserta saja, terdiri dari perwakilan majelis taklim dan masjid se-kabupaten Badung” katanya.

Menurutnya pula, bahwa musda ini sebagai ajang penguatan ukhuwah umat Muslim di Badung, dan bagaimana agar masjid tidak dijadikan tempat politik praktis dan penyebaran faham radikal.

Musda DMI kabupaten Badung yang diadakan untuk memilih ketua baru dalam kepengurusan mendatang ini dibuka oleh Ketua Umum DMI Provinsi Bali H. Bambang Santoso.

H. Bambang yang juga senator anggota DPD RI saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pengurus masjid adalah khodimul ummah (pelayan umat).

“Setiap pengurus masjid sejatinya adalah khodimul ummah yang memastikan masjid dapat berfungsi sebagaimana mestinya bagi kemaslahatan masyarakat luas,” jelasnya.

Dalam Musda DMI Badung yang juga dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Badung H. Amron Sudarmanto ini akhirnya memilih dan menetapkan H. Agus Hendra sebagai Ketua Umum yang baru dengan didampingi H. Supriyadi sebagai Sekretaris Umum dan H. Suseno sebagai Bendahara Umum.

Kontributor: Nur Ikhsan

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »