Friday 06th August 2021,

NU Loloan Barat Jembrana, Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

NU Loloan Barat Jembrana, Gelar Doa Bersama Untuk Palestina
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Keprihatinan terhadap warga muslim di Palestina dirasakan oleh umat Islam di Jembrana. Untuk memberikan dukungan moral sekaligus solidaritas, Takmir Masjid Besar Mujahidin Loloan Barat didukung oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Negara, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Loloan Barat dan ratusan warga sekitar Kota Negara menggelar doa bersama untuk yang kedua kalinya, Jum’at malam (21/5/2021).

Sebelumnya acara do’a bersama untuk Palestina yang pertama telah dilaksanakan diakhir Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah (11/5/2021).

Lantunan do’a bersama kali ini dipimpin oleh langsung oleh Ketua Takmir Ustadz Muhammad Zaini Miftah dan Mustasyar PRNU Loloan Barat Gus Rifqil Halim dilaksanakan di Masjid Besar Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

”Kami turut berduka dan prihatin atas kejadian yang menimpa saudara muslim di Palestina,” ungkap Nur Ahmad Fahmi Ketua Tanfidziyah PRNU Loloan Barat yang sekaligus menjadi Koordinator Acara.

Menurutnya tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel saat umat Islam Palestina melaksanakan ibadah di Masjid Al Aqsa adalah tindakan yang tidak beradab. Apalagi, dalam insiden itu umat Islam Palestina juga dikabarkan mengalami luka-luka. Mendengar kabar tersebut, kami bersama-sama menggelar doa bersama khusus bagi saudara muslim di Palestina. ”Duka saudara muslim di Palestina adalah duka kami juga. Semoga dengan lantunan doa-doa ini, Allah memberikan kekuatan kepada umat Islam di Palestina,” ujarnya.

Gerakan batin yang diawali dengan shalat hajat, membaca hizib nashar dan do’a bersama sekaligus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang aman dan damai.

Hadir dalam do’a bersama ini diantaranya Ketua LAZISNU Kab. Jembrana (Gus Hasbil Ma’ani) dan Ketua LESBUMI Kab. Jembrana (Ahmad Baraas).

Sumber: Ranting NU Loloan Barat

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »