Saturday 10th December 2022,

Pameran Pertama Terbesar Kaligrafi Islam di Bali

Pameran Pertama Terbesar Kaligrafi Islam di Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM | NUSADUA

Alhayat Journal of Islamic Education ikut berpartisipasi memaknai presidensi G20 dengan menggelar pameran internasional kaligrafi. Pameran dilaksanakan di Lantai Dasar Masjid Agung Ibnu Batutah, Nusa Dua.
Soft opening dimulai tanggal 8 s/d 9 November 2022. Grand opening dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 dan akan berlangsung hingga 30 November 2022.

Perupa yang terlibat dalam pameran tersebut sejumlah 63 orang. Sementara itu topik yang dipilih adalah “Kesadaran terdalam musyafir mencapai substansi bangsa yang besar“.

Pameran Internasional Kaligrafi digelar di Masjid Ibnu Batutah Nusa Dua, Badung (10-30/11/2022).

Pameran ini merupakan pameran pertama yang dilaksanakan di Masjid Agung Ibnu Batutah. Terselenggara berkat kerjasama International Journal of Islamic Education, Nusa Dua dengan Yayasan Masjid Agung Ibnu Batutah, dan didukung DPRD Kabupaten Badung, ITB STIKOM Bali, talibuku, serta UMM Kuta Selatan Badung.

Menurut H. Imam Muhayat dari Alhayat, tujuan pameran ini yang pertama adalah ikut peran serta dalam menyukseskan event G20 2022 yang diselenggarakan di Bali. Kedua, tujuan apresiasi seni rupa antara lain seni kaligrafi Arab. Ketiga ikhtiar ikut menggerakkan dan mendorong dinamika seni kaligrfi tulis dan lukis di tengah-tengah debut kesenian lainnya.

Adapun target yang ingin dicapai dalam pameran ini agar dapat menumbuhkan motivasi para kaligrafer, pelukis, perupa dengan kemandirian selalu survival dalam berkarya.

“Di tengah-tengah tema yang diangkat Presidensi G20, para perupa pun bersama-sama berperan aktif wujud nyata dalam recover together dan recover stronger,” tandasnya.

Sumber: Alhayat Journal of Islamic Education

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »