Friday 07th October 2022,

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI Ke-77 di Pondok Pesantren Tebuireng

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI Ke-77 di Pondok Pesantren Tebuireng
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Pasca Kongres IPNU IPPNU di Jakarta 12-16 Agustus 2022 akhirnya beberapa kontingan pun kembali kerumah masing-masing karena ingin segera merayakan kemerdekaan Indonesia tepat hari ini Rabu, 17 Agustus 2022.

Begitupun dengan kontingen IPNU IPPNU Bali. Tapi hal ini sepertinya mustahil sampai tepat waktu di Bali untuk merayakan kemerdekaan bersama sanak keluarga, bahkan beberapa ada yang menjadi panitia.

Akhirnya kontingen IPNU IPPNU Bali berziarah ke Makam Gus Dur sekaligus mengunjungi Museum KH Hasyim Asy’ari. Ternyata disisi lain terdengar saup ramai dari belakang museum.
Tepatnya di lapangan kampus B Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng yang sedang melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Pelajar NU Bali ikuti upacara bendera HUT RI ke 77 di PP Tebuireng Jombang.

Tanpa mengulur waktu hal ini menjadi momentum yang berharga bagi pelajar NU Bali. Mereka akhirnya bisa tutut melaksanakan upacara Kemerdekaan dengan khidmat.

Kebahagiaan terlihat di wajah para pelajar NU Bali dalam mengikuti upacara memperingati 77 tahun kemerdekaan negaranya. Walau dengan pakaian rapih seadanya namun tetap bisa memeriahkan upacara kemerdekaan.

Menurut salah satu peserta upacara itu, Jujun Juanda Selaku Sekretaris PW IPNU Bali mengaku bahwa momen ini sangat berkesan.

“Saya sudah berpikir bahwa mengikuti upacara kemerdekaan di Bali rasanya tidak mungkin karena perjalanan yang masih jauh. Sedikit kecewa memang, namun bagaimana lagi. Akhirnya kita putuskan berziarah ke Kawasan Makam Gus Dur. Lalu saya mendengar ada teriakan komandan upacara. Kami pun segera merapat dan ikut melaksanakan upacara kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujarnya sambil tersenyum.

Kontributor: Media IPNU Bali | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »