Saturday 28th November 2020,

Pengurus Kerap Berkunjung, MWC NU Kuta Raih Simpati Warga Nahdliyyin

Pengurus Kerap Berkunjung, MWC NU Kuta Raih Simpati Warga Nahdliyyin
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Setiap organisasi memiliki cara tersendiri untuk menjalin komunikasi dan menedekati masyarakat. Hal itu bertujuan agar cita-cita organisasi berjalan sesuai harapan.

MWCNU Kuta, Badung contohnya, menjadikan silaturrahim sebagai program harian. Yakni dengan pengurus berkunjung dari rumah-kerumah masyarakat setiap malam. Tepatnya Jam 19.30 (Ba’da Maghrib) atau 20.00 (Ba’da Isya’).

Pengurus MWC NU Kuta, Badung mengadakan pengajian rutin secara bergilir ke setiap warga Nahdliyyin

“Tujuannya sederhana, mempererat silaturahim dan memperkenalkan diri.
Yang dibicarakan juga tidak ada yang khusus. Sekedar bertamu dan ngobrol biasa,” kata Zaini, Sekretaris MWCNU, Kuta, saat ditemui di Jl. Kendedes No. 15. Kuta, (29/7).

Berawal dari hal sederhana yang dilakukan secara istiqomah tiap malam oleh pengurus MWCNU Kuta membuahkan hasil cukup efektif.

“Hal ini terbukti ketika MWCNU Kuta mengadakan acara, masyarakat sangat responsif dan sangat mendukung,” ungkapnya.

Selain itu Zaini melanjutkan, selama ini tidak jarang masyarakat beranggapan pada sebuah organisasi, bahwa mereka (organisasi) hadir ketika ada kepentingan saja. Tapi di hari-hari biasa masyarakat dilupakan. Sebab itu, dilakukanlah program harian berupa silaturahim dari pintu ke pintu masyarakat untuk menghilangkan persepsi itu.

“Jadi ketika sudah rajin berkunjung ke masyarakat, mereka tidak akan kaget lagi dan lebih mudah untuk mengajak atau bekerjasama. Dibanding kita hadir hanya ketika ada acara/berkepentingan saja,” tutupnya.

(Wandi)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »