Friday 04th December 2020,

Peringati 10 Muharram, Musholla Al Muhajirin III Gelar Pengajian Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati 10 Muharram, Musholla Al Muhajirin III Gelar Pengajian Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Malam Asyura’ atau tepatnya malam tanggal 10 Muharram, Musholla Al Muhajirin III Kepaon-Denpasar menggelar pengajian dan santunan anak yatim/dhuafa sebagaimana yang telah dilakukan rutin setiap tahunnya.

Ketua RWM Mekar Jaya, Amron Sudarmanto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa tahun ini panitia kembali menyantuni sejumlah anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar. Santunan dalam berbagai macam bentuk mulai dari sembako, SPP sekolah hingga uang tunai dari jamaah yang ingin menyantuni secara pribadi.

Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyantuni 19 anak yatim dan 13 anak dhuafa dari Rukun Warga Muslim Mekar Jaya Denpasar. Semoga santunan ini bermanfaat dan dibalas oleh Allah swt,” tandasnya.

Dalam kesempatan kali ini, Musholla Al-Muhajirin III menghadirkan ustadz Ahbabul Yamin untuk mauidhlatul Khasanah dengan tema keutaman bulan Asyura. Menurutnya banyak peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 10 Muharram. Misalnya, diciptakannya Nabi Adam as dan diturunkannya ke bumi, Diselamatkannya Nabi Musa as dari kejaran raja Fir’aun, Diselamatkannya Nabi Ibrahim as dari panasnya api saat dibakar hidup-hidup oleh raja Namrud, dan sebagainya.

Ustadz Yamin juga menambahkan jika Malam Asyura merupakan malam yang istimewa untuk menyantuni anak yatim dan mengelus kepalanya.

“Meski malam ini momen yang baik untuk santunan anak yatim, bukan berarti hari-hari yang lain tidak baik. Maka bagi yang ingin santunan dilain hari sangat diperbolehkan karena anak yatim selalu memerlukan kasih sayang kita,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »