Monday 29th November 2021,

Perkuat Ukhuwah Untuk Solusi Umat, DMI Badung Gelar Silaturrahmi Takmir Masjid-Mushalla se-Kabupaten Badung

Perkuat Ukhuwah Untuk Solusi Umat, DMI Badung Gelar Silaturrahmi Takmir Masjid-Mushalla se-Kabupaten Badung
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Badung Mingu (27/10) menggelar temu Silaturrahmi bersama Ketua Umum DMI Bali, H. Bambang Santoso.

Kegiatan yang dilaksanakan di RM Wong Solo Kuta tersebut juga turut melibatkan Takmir Masjid/Mushalla Se-Kabupaten Badung.

Mengangkat tema; “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah untuk Mempermudah Solusi Umat”, silaturrahmi ini bertujuan mendengar keluh kesah para takmir masjid/mushalla akan kendala yang dihadapi selama ini, demikian dituturkan Ketua DMI Kabupaten Badung H. Agus Hendra Gunawan.

“Sejak dilantik sebagai ketua, saya sering berdialog dengan para pengurus masjid. Kendala yang seringkali dihadapi biasanya terkait izin pembangunan dan perluasan fisik,” paparnya saat memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, H. Agus Hendra juga mengajak para pengurus masjid/mushalla yang hadir untuk bersama menjadikan masjid sebagai penguat persatuan umat, menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan mengabdikan diri dengan ikhlas.

Senada dengannya, H. Bambang Santoso selaku Ketua DMI Provinsi Bali saat memberi pengarahan berpesan agar para pengurus masjid/mushalla mampu menyaring isue dan informasi yang beredar khususnya di media sosial dengan sebaik-baiknya.

Foto: Ketua DMI Badung H. Agus Hendra Gunawan (berdiri) saat memberi sambutan.

Menurutnya hal tersebut sebagai langkah memperkuat dan menjaga ukhuwah Islamiyah antar umat agar tak mudah terpecah belah.

“Jika kita tidak pandai menyaring isue dan informasi yang ada di media sosial, bisa-bisa itu dapat mengikis tatanan atau cara beribadah kita nantinya,” jelas H. Bambang yang juga Senator DPD RI itu.

Setidaknya sebanyak 100 orang yang terdiri dari para pengurus DMI dan takmir masjid/mushalla se Kabupaten Badung hadir dalam pertemuan siang itu.

Kontributor: Khalilur Rahman

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »