Monday 20th September 2021,

Pesan Kiai Azaim untuk Musra IKSASS Badung.

Pesan Kiai Azaim untuk Musra IKSASS Badung.
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Ikatan Santri Salafiyah-Syafiiyah (IKSASS) Badung menyelenggarakan kegiatan Musyarawah Rayon (Musra) ke V di Hotel Primebiz, Kuta, Badung, Minggu (2/3).

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Syuri IKSASS pusat, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy. Dalam sambutannya, Kiai Azaim berpesan agar jalan Musra sesuai aturan dan menjauhkan dari hal-hal yang dapat menghilangkan keberkahan.

“Kalau kita ingin mendapatkan nilai keberkahan ini, tidak hanya capaiannya yang baik, tetapi prosesnya juga harus baik,” pesan Kiyai Azaim, (1/3).

Lebih rincinya Kiai menggambarkan, jangan sampai kegiatan Musra terjadi yang namanya money politik, saling memprovokasi untuk saling menjatuhkan. Karena bagi beliau, untuk menghasilkan pemimpin yang baik, harus dengan cara-cara yang baik.

“Jika hanya untuk menentukan pimpinan perkumpulan saling adu jotos, membunuh karakter, money politik, bagaimana dapat menghasilkan pemimpin yang hebat,” dawuhnya.

Kiai Azaim megingatkan, bahwa IKSASS organisasi yang berorentasi pengabdian masyarakat. Sebabnya, Kiai Azaim mengatakan, agar proses musra tidak dianggap main-main dan uji coba.

“Tetapi ini adalah bagian dari proses menentukan kehidupan bermasyarakat,” lanjut pesan Kiai Azaim yang juga cucu dari Pahlawan Nasional Kiai As’ad

Selain itu, Kiai Azaim berkeyakinan, bahwa kader-kader terbaik IKSASS akan berperan dalam mengabdikan diri di NU, pemerintah, dan bermanfaat ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Sebaliknya, Kiyai Azaim tidak ingin para santrinya menjadi pecundang.

“Apalagi 3 karakter yang sangat dibenci. Pengkhianat, munafik dan tentunya karakter buruk menunjukkan bahwa diri kita adalah seorang pengecut. Naudzubillahi min dzalik,” tegas Kiai Azaim.

Musra adalah kegiatan pemilihan pimpinan IKSASS. Yakni Ketua Tanfidz dan Ketua Syuri. Dan juga dihadiri oleh jajaran pengurus pusat IKSASS serta perkumpulan-perkumpulan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Badung, Bali.

Penulis: Fathur Rasyid
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »