Saturday 10th December 2022,

Pontren Nuris Jembrana Terima Kunjungan MAN 1 Boyolali Jawa Tengah

Pontren Nuris Jembrana Terima Kunjungan MAN 1 Boyolali Jawa Tengah
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Rombongan MAN 1 Boyolali Jawa Tengah mengadakan kunjungan edukasi ke Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Jembrana Bali pada Senin (22/11/2022). Kegiatan yang diikuti oleh 265 siswa dan 24 guru ini merupakan bagian dari salah satu destinasi “Study Tour”-nya di Bali.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Boyolali, Drs. H. Mahsun Alwa’id, M.Ag., menyampaikan kekagumannya sekaligus ucapan terima kasih kepada Pondok Pesantren Nurul Ikhlas (Pontren Nuris) yang telah sukses mendakwahkan Islam di tengah-tengah masyarakat Hindu Bali.

Kunjungan siswa siswi MAN 1 Boyolali di Pontren Nuris Jembrana (22/11)

“Saya sangat kagum kepada Pondok Pesantren Nurul Ikhlas ini, khususnya kepada KH. Fathur Rahim. Walaupun eksistensinya sebagai minoritas di Bali, beliau sangat hebat karena sukses membangun pesantren beserta instrumen pendidikan lainnya dari MI, MTs, dan MA yang sudah Negeri,” ucapnya.

Pengasuh Pontren Nuris yang sekaligus juga Ketua STIT Jembrana, Dr. KHRS. Fathur Rahim, M.Pd.I, saat menyambut rombongan menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh MAN 1 Boyolali.

Menurutnya kunjungan ini merupakan berkah bagi pesantren. Sekaligus ia mengatakan do’a musafir itu mustajab.

Selain itu, Kiai Fatur Rahim juga memohon rombongan untuk membantu mendoakan Pontren Nuris, agar dapat mewujudkan cita-cita yaitu sebagai Islamic Center di Bali.

“Semoga Pontren Nuris dapat menyempurnakan fasilitas pendidikannya, dan dapat me_negeri_kan perguruan tinggi, agar harapan Kabupaten Jembrana sebagai Kota Pusat Pendidikan Islam Bali (KOPI BALI) dapat segera terwujud”. tutupnya.

Penulis: NurisPers | Editor: Dadie W Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »