Saturday 28th November 2020,

PORSENUBA 2019, Menguatkan Persaudaraan Umat

PORSENUBA 2019,  Menguatkan Persaudaraan Umat
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Minggu, 25 Agustus 2019 telah berlangsung jalan sehat dan ragam perlombaan seni di lapangan barat Monumen Perjuangan Rakyat Bali Renon, Denpasar. Jalan sehat di mulai pukul 07.00 Wita, yang di ikuti oleh beberapa banom NU dan ribuan warga Nahdliyin Bali.

Menurut H. Wartha Sandy selaku ketua panitia, bahwa selain dalam rangka memperingati 74 tahun Kemerdekaan RI, acara ini bertujuan untuk menguatkan persaudaraan umat, dimana PORSENUBA ini dapat dijadikan sebagai wadah dan ajang kreatifitas bagi warga Nahdliyin di semua kalangan.

“Dalam kegiatan ini, anak-anak, remaja maupun kalangan tua diberi kesempatan untuk memperlihatkan seni dan kreatifitasnya sehingga mereka bisa mengaktualisasikan diri dengan bakat yang mereka punya“, ujarnya.

Antusias warga yang sangat tinggi membuat acara ini sangat meriah. Tentunya dengan adanya puluhan dorprize yang hadiah nya sangat menarik dengan hadiah utama Perjalanan Umroh untuk 1 orang yang sangat di nanti-nanti oleh peserta, terutama ibu-ibu muslimat yang sangat kompak dan semangat untuk menghadiri acara ini sampai selesai.

Diantara rangkaian lomba yang  telah dimulai pada 18 Agustus, Minggu siang ini diadakan lomba mewarnai, fashion show, kaligrafi serta lomba rebana dan hadrah kontemporer. Salah satu lomba yang sangat meriah adalah fashion show, baik dari kategori anak-anak, maupun remaja.

Tak kalah menariknya yaitu lomba rebana dan hadrah kontemporer. Ibu-ibu dari PC Muslimat NU se-Bali terlihat berlomba dengan penuh semangat.

Harapan diadakannya porsenuba yang pertama kali ini menurut H. Wartha adalah agar kedepannya bisa terus berlanjut dan lebih meriah lagi sehingga bisa menjadi wadah untuk menampung bakat serta kreativitas anak-anak muda maupun dari kalangan tua. Tanamkan dan kembangankan seni sejak dini, asah dan jadikan proses sebagai penghargaan untuk diri sendiri.

PCNU Badung berhasil merebut gelar Juara Umum dalam ajang PORSENUBA kali pertama ini, dan otomatis akan menjadi tuan rumah di ajang yang sama tahun depan.

(itC)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »