Friday 23rd April 2021,

PP GP Ansor: Kalau Ada Acara umat Hindu, Turun dan Amankan Saudara Kita

PP GP Ansor: Kalau Ada Acara umat Hindu, Turun dan Amankan Saudara Kita
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Dalam rangka menghadiri Konfrensi Cabang Ansor Badung Minggu, (8/3) yang bertempat di Wisma Bima 2, Kuta, Badung, Bali, Khairul Anwar selaku perwakilan Pimpinan Pusat GP. Ansor menyampaikan beberapa pesan penting, diantaranya :

Pertama, Khairul Anwar yang akrab di panggil Gus Khairul menyampaikan bahwa ada 3 aspek yang harus dilakukan oleh Ansor, revitalisasi tradisi, penataan organisasi, dan sistem kaderisasi.

Pada aspek revitalisasi tradisi, Gus Khairul menekankan kepada pengurus Ansor agar meramaikan majelis-majelis dzikir di setiap ranting. “Karena disitulah penguatan nilai nilai Ahlussunnah Waljamaah dapat terealisasi”.

Kedua, adalah sistem kaderisasi; Diklatsar, Susbalan, PKD, PKL, dan PKN harus dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anggota Ansor. Karena menurutnya, salah satu syarat berjalannya roda organisasi adalah sistem pengkaderan yang baik.

“Saya tidak ingin anggota Ansor masuk ke organisasi ini dalam keadaan kosong, jadi pengurus tapi tidak ada ruhnya, jadi pengurus tapi tidak tahu arah perjuangannya. Bagaimana agar tidak kosong, iya ikuti semua proses kaderisasinya,” jelasnya.

Ketiga, Penataan organisasi. Menurutnya, Konferensi Cabang adalah bagian dari penataan organisasi. Penataan organisasi harus ditata dengan benar dan baik. Jangan sampai seperti dulu, dimana organisasi ini hanya diisi oleh kalangan tertentu saja. Siapapun mereka yang ingin mengabdi terhadap Ansor harus diberi ruang pengabdian dan tentu mengabdi karena lillahi ta’ala.

Gus Khairul juga berpesan kepada kepengurusan selanjutnya agar memperkuat kemandirian organisasi.

Di akhir sambutannya, Gus Khairul selaku perwakilan Ansor pusat mengapresiasi  Ansor Badung yang telah menempatkan keamanan dan kerukunan di atas segala-galanya.

“Kita ingin menyampaikan visi kita, tetapi kalau situasi tidak aman tidak akan tersebar,” lanjut pesannya.

Selain itu, Gus Khairul juga meminta kepada Ansor dan Banser Badung agar mewujudkan keamanan dan kerukunan dengan cara mencintai NKRI dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kalau ada acara keagamaan Hindu, turun dan amankan saudara kita. Sebab itu juga bagian dari ajaran Agama Islam,” pesannya.

Konfrensi Cabang GP Ansor Badung diikuti seluruh anggota Ansor Badung, Banom PC NU Badung, LSM dan organisasi daerah seperti Laskar Bali, Baladika, dan Ikawangi.

Selain itu acara yang menghasilkan Zainal Abidin sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Badung yang baru tersebut juga di hadiri oleh, Polsek Kuta dan Kesbangpol Badung.

Penulis: Alex
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »