Sunday 01st August 2021,

Program Distribusi Al Qur’an dan Sanitizer DMI Bali Sasar Masjid Jami’ Singaraja

Program Distribusi Al Qur’an dan Sanitizer DMI Bali Sasar Masjid Jami’ Singaraja
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Jumat (23/4), Jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bali menjalankan amanah program distribusi mushaf Al-Quran dan paket alat kesehatan (Alkes) di kota Singaraja, Buleleng.

Penyaluran bantuan tersebut diadakan di Masjid Jami’ Singaraja yang berada di pusat kota dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama

Kegiatan DMI Bali di Masjid Jami’ Singaraja ditutup dengan buka bersama dengan seluruh jamaah (23/4).

Ketua DMI Bali H. Bambang Santoso yang juga anggota DPD RI mengantar secara langsung serta menyerahkan paket bantuan tersebut, didampingi jajaran pengurus lain yaitu H. Ahmad Qosim dan H. Ekky Rezal.

H. Ekky Rezal ketika dihubungi mengungkapkan bahwa untuk wilayah Singaraja telah diserahkan dan 30 spray machine (alat penyemprotan) dan 150 box Disinfektan. Sementara untuk Al-Quran sebanyak 280.

“Setiap boxnya terdapat 12 refill yang masing-masing 1.5 ltr. Ini merupakan penyaluran kedua kalinya dari DMI Bali. Sementara Alquran sebanyak 280 Alquran,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa pendistribusian di 9 Kab/kota se Bali ini diharapkan sebelum Idul Fitri sudah tuntas. Total bantuan yang akan disalurkan adalah 2000 mushaf Al-Quran dan sejumlah paket Alat Kesehatan (Alkes)

Sementara sebelumnya, Ketua DMI Prov Bali Bp. H. Bambang Santosa memberikan arahan kepada jamaah yg hadir di Masjid Agung Jami Singaraja agar masjid selain sebagai tempat ibadah fardhu dan sunnah juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk memajukan kemandirian umat Islam di segala bidang.

“Sehingga segala kegiatan Jamaah terkait ekonomi, sosial, dan lainnya dengan berbasis Masjid dapat berjalan,” ujarnya.

Lalu H. Bambang melanjutkan, “Seperti yang sdh dilakukan di DMI kota Denpasar bahwa program unggulannya adalah Kemandirian Ekonomi keumatan berbasis Masjid yang kini telah berjalan.

Begitu pula dalam bidang sosial-politik, H. Bambang berharap nantinya ada kader dari jamaah masjid jami yang dapat duduk sebagai anggota legislatif maupun eksekutif. Tentunya dengan syarat jamaah disekitar Masjid dapat bersatu padu. Mendorong Masjid sebagah pusat kesejahteraan umat.

Menurutnya hal tersebut sudah dicontohkan Rasulullah Saw  ketika menjadi pemimpin umat di Madinah maupun di Makkah.

“Semoga apa yang dilakukan DMI bisa bermanfaat untuk umat,” tutupnya.

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »