Friday 07th May 2021,

Program Tertunda Akibat Dampak Pandemi, Ansor Badung Gelar Rakor

Program Tertunda Akibat Dampak Pandemi, Ansor Badung Gelar Rakor
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung Provinsi Bali, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Wisma Bima 2, Jl. Raya Kuta, Badung pada Sabtu (26/12).

Rapat Koordinasi ini diawali dengan pra rapat koordinasi yang melibatkan Pengurus Inti Anggota Ansor dan Banser Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Badung. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh seluruh SATKORCAB, SATKORYON dan SATKORKEL se-Badung.

Kader pengurus Ansor/Banser Kabupaten Badung, Bali

Kader Ansor/Banser Kabupaten Badung, Bali

Zainal Abidin selaku Ketua PC GP Ansor Badung menyampaikan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk merapatkan barisan dalam organisasi dan menjalankan program-program Ansor dan Banser ke depan.

“Tujuan Rapat Koordinasi (Rakor) ini adalah untuk menyegerakan program-program jangka pendek yang sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membahas salah satu program PC Ansor Badung yang tertunda, yaitu melaksanakan DIKLATSAR (Pendidikan Latihan dasar) untuk Kader Ansor Banser yang baru bergabung.

“Materi pendidikan latihan dasar (DIKLATSAR) yang diterapkan adalah langkah awal untuk mencetak kader yang tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual sehingga visi, misi dan tujuan GP Ansor dapat diaplikasikan oleh masing-masing individu dimana pun berada. Insyaallah, mengawali tahun baru ini kita dapat melaksanakan program-program tersebut,” terangnya.

Penulis: Ardian Khairul Hakim (LTN NU Badung)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »