Wednesday 18th May 2022,

Puncak Peringatan Harlah GP Ansor ke-88 di Buleleng Digelar Istimewa

Puncak Peringatan Harlah GP Ansor ke-88 di Buleleng Digelar Istimewa
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BULELENG

Puncak peringatan Harlah GP Ansor ke 88 tampak meriah di Taman Yuwana Asri Singaraja pada Minggu sore (24/4). Suasana acara tersebut semakin hidup saat Banser Band melantunkan lagu-lagu yang sudah cukup populer di kalangan kader Ansor Banser se Nusantara.

Sebelumnya, berbagai bentuk kegiatan dilaksanakan PC GP Ansor Buleleng dalam rangkaian menyambut Harlah GP Ansor tahun ini. Diantaranya Lomba Futsal, Safari Ramadhan, Bedah Film dan Aksi Melukis.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Rokim menjelaskan bahwa beberapa agenda kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur kader untuk memperingati usia organisasi yang sudah berusia 88 tahun.

“Oleh karenanya, momentum harlah ini kita jadikan titik tolak kebangkitan kader yang selama ini semangatnya mulai kendor” terangnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Buleleng, Abdul Karim Abraham mengatakan dalam sambutannya bahwa Kader Ansor-Banser akan terus menjalankan dua tujuan besar Nahdlatul Ulama, yakni menjaga Islam Aswaja dan NKRI.

Abdul Karim Abraham Ketua PC GP Ansor Buleleng

“Diluar dua hal itu kita boleh beda pendapat, tapi kalau sudah ada kelompok yang ingin mengubah Islam Aswaja AnNahdlyah dan NKRI, maka selama itu juga GP Ansor dengan tegas melakukan perlawanan” tegasnya.

Karim juga menyampaikan selama dua tahun masa pandemi, GP Ansor Buleleng mulai dari Ranting hingga Cabang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya memutus mata rantai covid 19. Bukan hanya itu, GP Ansor Buleleng beberapa kali telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak untuk melewati masa sulit ini.

Kegiatan yang juga dihadiri Forkompinda dan Keluarga Besar NU Kabupaten Buleleng, selain live music dari Banser Band, juga menampilkan seni bela diri Blebet dan atraksi debus anggota Banser Buleleng.

Kontributor: Baidowi

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »