Sunday 19th May 2024,

Rajut Kembali Ukhuwah, GEMMA Selenggarakan Lomba Takbir dan Pawai

Rajut Kembali Ukhuwah, GEMMA Selenggarakan Lomba Takbir dan Pawai
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Lantunan kumandang Takbir kembali menggema di bumi seni Gianyar. Setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Generasi Muda Masjid Agung Al – Ala Kab Gianyar (GEMMA) dengan peserta dari anak – anak TPQ – Madin yan tersebar di Kabupaten Gianyar, Sabtu (9/7) di Masjid Agung Al – A’la Kab Gianyar.

Dimulai pada pukul 09.00 wita dengan registrasi ulang peserta, pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, laporan panitia dan sambutan-sambutan. Kemudian dibuka resmi dengan pemukulan Bedug oleh KaSi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar beserta tabuh Rebana bersama.

Penampilan salah satu peserta lomba

Lomba Gemma Kumandang Takbir diikuti oleh 15 Taman Pendidikan al-Qur’an dan 13 Madrasah Diniyah (MADIN). Sedangkan Lomba Pawai diikuti oleh 19 kontingen TPQ-MADIN. Ditambah lomba foto kontes selama lomba berlangsung.

Meskipun diterjang hujan yang cukup deras, justru memacu semangat anak – anak untuk meneriakkan takbir. Adapun Juara Umum diraih oleh TPQ-MADIN Masjid Darul Hijrah Keramas.

Penulis: Agus Surya

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »