Friday 14th May 2021,

Ranting Fatayat NU Desa Pering Susun Program Rutin Melalui Musyawarah Kerja

Ranting Fatayat NU Desa Pering Susun Program Rutin Melalui Musyawarah Kerja
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Musyawarah Rencana Program Kerja Ranting Fatayat NU Pering, Blahbatuh diadakan pada Minggu (20/12). Kegiatan ini dihadiri sebanyak 18 orang terdiri dari personalia pimpinan ranting Fatayat NU dan Rois Suriyah bersama ketua tanfidiyah MWC.NU. Kec. Blahbatuh.

Seperti biasa acara dibuka dengan pembacaan ummul-qur’an oleh sahabati Dani Safitri yang juga sekretaris Fatayat NU desa Pering. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Rois Syuriah MWC NU Blahbatuh Ustadz Husnadi Yusron Ayyubi.

Pengurus Ranting Fatayat NU desa Pering, Gianyar

Ustadz Husnadi menyampaikan bahwa dalam menyusun program kerja harus rasional dan riil, sehingga program tersebut menjadi kegiatan-kegiatan yang mudah dilaksanakan dengan baik dan menghidupkan organisasi.

“Jangan sampai ranting Fatayat NU desa pering ini menjadi organisasi yg dibilang organisasi yang tidak hidup tapi juga tidak mati (La yahya walaa yamut),” ujarnya.

Ro’is Syuriah juga berpesan agar dalam berogaisasi/berkegiatan selalu dihiasi dengan firman Allah Swt. “Innamal mukminuna ikhwatun fa-ashlihu baina akhowaykum” yang maknanya senasib dan seperjuangan dalam berkhidmat kpd NU, serta saling menghormati dalam bergaul di organisasi.

Sesi pertama musyawarah tersebut dinotulenkan lalu dibacakan olehwakil sekretaris sahabati Ayu. Terahir pembacaan do’a dipimpin kabid da’wah sahabati Kholifatur Rosyidah.

Kemudian Musyawarah rencana program kerja ranting fatayat nu ds pering tersebut dilanjutkan dengan dipimpin langsung oleh ketua pimpinan ranting sahabati Nur Hasanah. Dalam musyawarah itu diputuskan berbagai kegiatan yang telah disepakati oleh semua peserta musyawarah, antara lain:
1). Pendataan anggota Fatayat dgn pengisian formolir pendaftaran kartu tanda anggota NU.
2). Pertemuan rutin/2 minggu dengan kegiatan dirosah (belajar bersama), Tadarrus alqur’an/bersholawat albarzanji, sholawat simtud-duror, sholawat albanjazi/Bakti sosial sesuai jadwal.
3). Pembelian seragam fatayat.

“Kami Pimpinan ranting Fatayat NU Pering mohon dukungan dan do’a restu para sesepuh NU dan semua sahabat fatayat NU. Mudah-mudahan program kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik…amin,” tutup Nur Hasanah.

Penulis: Jogo Purwoko
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

1 Comment

  1. Rauda tul jannah December 21, 2020 at 2:29 pm

    Semoga selalu Istiqomah dan berkembang dengan baik
    Semoga Allah selalu meridhoi dan mengucurkan berkahnya kepada siapapun yg tulus berhidmad
    Dan membuka hati bagi yang belum sepenuh hati
    Amin
    Maju terus, ambil kebaikan di manapun,dan dimanapun ada kebaikan kita syukuri

Leave A Response

Translate »