Wednesday 21st April 2021,

Ras Muhamad Yakini Ada Kekuatan Dalam Keberagaman

Ras Muhamad Yakini Ada Kekuatan Dalam Keberagaman
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Komunitas seni dan budaya yang terkumpul dalam Bali Sufi Gathetring (BSG) menggelar kegiatan berupa pertunjukan seni suara, seni tari, dan pertunjukkan wayang, serta mendatangkan Ras Muhamad dan Mustafa Debu dengan tema “ocean of love” yang artinya “Samudra Cinta” di Pantai Jerman, Tuban, Kuta, Bali pada Kamis malam, (20/2).

Yoyok, Direktut BSG menyampaikan, bahwa kegiatan yag tergabung dari pelbagai komunitas seni dengan pertunjukan yang berbeda-beda tapi dalam satu nafas semangat kebersamaan dan persaudaraan.

“Berharap getaran-getaran dari pertunjukan ini, musik, tarian, mampu membuat gelombang besar penyadaran kepada diri sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Yoyok berharap, juga bisa penyadaran kepada sesama manusia, umat beragama, umat lain agama, terkhusus NKRI yang kita cintai.

Para seniman lintas agama gelar Bali Sufi Gathering di Kuta

Pertunjukan yang dimaksud seperti, kesenian Reog, tarian Rodat bernuansa Islami yang dibawakan warga muslim kampung Gelgel Klungkung, tarian adat Bali yang dibawakan saudara-saudara Hindu, dan pertunjukan wayang kulit, serta tarian Dervish yang dibawakan oleh komunitas Gubug Sufi yang datang langsung dari kota Malang.

Begitu pentingnya keberagaman, sehingga Ras Muhamad berkeyakinan, “Dalam keberagaman kita menemukan kekuatan,” kata Duta Reggae Indonesia itu saat diwawancarai oleh Aswajadewata.com.

Acara yang berlangsung sejak sore hari sampai malam sempat terkendala karena diguyur hujan berkali-kali. Namun, para seniman dan pengisi acara tetap setia menggelar acara sampai berakhir.

Kegiatan yang mengundang perhatian wisatawan asing di sekitar Pantai Jerman itu dihadiri pula oleh Anggota Komisi 4 DPRD Badung, Ni luh Gede Sri Mediastuti dan Kepala Lingkungan Banjar Segara, Nyoman Water.

Penulis: Wandi Abdullah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »