Friday 14th May 2021,

Rutin, Ketakmiran Masjid At Taubah Kampung Mumbul Singaraja Santuni Warga Kurang Mampu

Rutin, Ketakmiran Masjid At Taubah Kampung Mumbul Singaraja Santuni Warga Kurang Mampu
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Ketakmiran masjid At-Taubah kampung Mumbul kelurahan banjar Jawa, Singaraja miliki program rutin yang telah berjalan sekian lama, yaitu sodaqoh masjid. Kegiatan ini dilaksanakan sekali setiap bulan pada minggu ke-4 di hari Jumat.

Kegiatan ini digagas sebagai wujud kepedulian lembaga ketakmiran masjid at-Taubah terhadap warga sekitar.

“Santunan dana (tali kasih) yang dibagikan menyasar warga kaum duafa, mualaf dan fakir miskin yang ada di sekitaran kampung mumbul,” ungkap ketua Remaja Masjid At-taubah M.Andy Kurnia.

“Alhamdulillah kami dari remas Masjid At-taubah diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini oleh pengurus takmir masjid At-taubah. Para warga yang menerima bantuan (tali kasih) tidak sekaligus, namun secara bergilir. Misal jum’at ini kaum duafa, minggu ke-4 berikutnya mualaf, dan seterusnya. Hal ini dilakukan karena jujur fasilitas yang kami miliki masih terbatas,” tambahnya.

Anggota Remaja Masjid (Remas) Masjid at Taubah , Kp. Mumbul, Singaraja

Menurutnya, apa yang sekarang diberikan memang tidak seberapa jumlahnya, namun setidaknya ada rasa kepedulian untuk bisa berbagi dengan sesama.

“Harapan kami dari Remas dan juga dari seluruh jajaran ketakmiran Masjid At-Taubah bisa berbagi lebih untuk sesama. Semoga Allah SWT selalu meridhoi langkah kami dan jika ada dari bapak/ibu yg membaca berita ini dan ingin ikut berbagi menyisihkan sedikit rejekinya dengan senang hati kami menerima amanah dari bapak/ibu yang selanjutnya akan kami salurkan kepada warga yang berhak menerima,” tutup Andy.

Kontributor: Diding Kadir 
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »