Friday 20th May 2022,

Rutinan ‘Darling’ PAC IPNU-IPPNU Densel Libatkan Remaja Masjid Al Muhajirin Kepaon

Rutinan ‘Darling’ PAC IPNU-IPPNU Densel Libatkan Remaja Masjid Al Muhajirin Kepaon
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Denpasar Selatan gelar rutinan “Darling” (Darus Keliling) yang dikemas dalam acara Istighotsah dan Khataman Al Qur’an bertempat di Masjid Besar Al Muhajirin Kampung Islam Kepaon pada hari Minggu (26/12). Kegiatan tersebut menggandeng Ikatan Remaja Masjid Al Muhajirin (IKRAMAL).

Pada acara yang bertujuan mengajak pelajar untuk mencintai Al Qur’an dan Menjaga Tradisi Amaliah Ahlussunnah Wal Jamaah tersebut, selain pengurus Masjid, juga dihadiri oleh Majelis Taklim Al Khidmah sebagai pengisi istighotsah.

Istighotsah dimulai setelah Sholat Isya’ dilanjutkan dengan khataman bersama dan pembacaan Mahalul Qiyam.

Setelah runtutan acara istighotsah selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina remaja masjid Al Muhajirin Kepaon Ustadz Sayuti yang menyampaikan ucapan terimakasih karena mengajak remaja masjid Al Muhajirin dalam kegiatan kali ini.

“Pembentukan remaja masjid ini adalah suatu upaya kami dalam membentengi para remaja agar dapat menjaga dirinya dari paham paham radikal,” ucapnya

Ini adalah kali kedua Rutinan Darus Keliling diselenggarakan, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dan menebar kebaikan kepada pelajar yang ada di Denpasar Selatan.

PAC IPPNU Denpasar Selatan

Fariz ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Denpasar Selatan dalam sambutannya mengatakan, “Darus Keliling ini bertujuan untuk kirim doa kepada para sesepuh kita, kepada guru-guru kita, dan kepada para ahli kubur yang telah mendahului dengan mengharapkan berkah serta mendoakan para ahli kubur agar ditempatkan disisi Allah Swt”.

PAC IPNU Denpasar Selatan

Menurut Fariz kepada aswajadewata.com, kegiatan ini adalah sebuah strategi dari pelajar NU untuk mewadahi para remaja agar mereka selalu menjaga tradisi amaliah Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah. Melihat background dari Masjid Besar Al Muhajirin adalah masjid yang selalu menjaga amaliah dan aqidah Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.

Selain itu, Ustadz Sayuti diakhir acara berharap agar sinergi Remaja Masjid Al Muhajirin dengan IPNU IPPNU Denpasar ini dapat terus berlanjut

“Mudah mudahan para remaja dapat terus bersinergi dengan IPNU IPPNU Denpasar Selatan, dan khususnya kepada IPNU IPPNU Denpasar Selatan bisa terus mendampingi dan membantu para remaja untuk menjadi lebih baik kedepannya”. tandasnya.

Penulis: Frz (IPNU Densel)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »