Thursday 11th August 2022,

Rutinan Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar; Menguatkan Ukhuwah Dalam Perbedaan Latar Belakang

Rutinan Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar; Menguatkan Ukhuwah Dalam Perbedaan Latar Belakang
Share it

ASWAJADEWATA.COM |GIANYAR

Majelis Sunnatur Rasul SAW Gianyar kembali mengadakan Pembukaan Majelis Rutinan pada Rabu 29 Juni 2022 di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Rotibul Haddad setelah rangkaian Sholat Maghrib berjamaah. Kemudian disusul dengan Maulid Adhiya Ulami’ bersama tim hadrah.

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, Ustadz Agus Arianto.

Dalam Mauidhoh Hasanah, Al-Habib Mahdi Bin Yahya Almaghrabi Al-Hasani, S.HI menyampaikan pentingnya menjaga persaudaraan karena Allah SWT.

“Cinta pada sesama itu bukan karena satu partai, satu organisasi, satu pekerjaan, satu pesantren, satu majelis bahkan satu mazhab,” katanya.

“Namun ukhuwah karena sesama Islam meskipun dengan orang yang berbeda latar belakang. Mari kita membantu agama Allah dengan membantu majelis – majelis ilmu dan taklim yang ada disekitar kita,” tambahnya.

Habib Mahdi lalu menjelaskan bahwa dalam hadits disebutkan Muadz bin Jabal berkata, “Aku mendengar Rasulullah (SAW) bersabda bahwa Allah SWT berfirman, ‘Orang-orang yang saling mencinta di bawah keagungan-Ku untuk mereka akan mendapatkan mimbar- mimbar (tempat yang tinggi) dari cahaya. Para Nabi dan syuhada pun tertarik oleh mereka.”(HR. Tirmidzi).

Kegiatan diakhiri dengan doa oleh Al-Habib Saugi Bin Yahya Almaghrabi Al-Hasani S.HI. Acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Gianyar, Ketua DMI Kabupaten Gianyar serta para muhibbin dari Jimbaran, Klungkung dan Karangasem.

Penulis: Agus Surya, Foto : Iqbal

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »