Friday 06th August 2021,

Santri Asal Bali Dinyatakan Bebas dari COVID-19 Sebelum Dipulangkan

Santri Asal Bali Dinyatakan Bebas dari COVID-19 Sebelum Dipulangkan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Ratusan santri asal Bali yang menempuh pendidikan di pondok pesantren di Jawa Timur mulai berbondong-bondong pulang menuju kediaman masing-masing. Hal ini sebagai upaya pemerintahan serta PBNU agar dapat memutus penyebaran virus Covid-19 yang semakin luas penyebarannya.

Malam tadi (29/3) pukul 21.00 Wita rombongan santri dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur telah tiba di Central Park Kuta, Bali dengan menggunakan armada Bus sebanyak 4 unit. Kedatangan 147 Santriwan-santriwati tersebut disambut oleh tim NU peduli Covid-19 serta BPBD untuk kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kewaspadaan akan virus Covid-19.

Para Santriwan-santriwati ini sejatinya telah mengantongi surat Kesehatan dari Puskesmas Probolinggo. Dalam keterangan suratnya menyatakan bahwa semua santri dalam keadaan yang sehat jasmani maupun rohani serta terbebas dari virus Covid-19.

Surat Keterangan Sehat dari PUSKESMAS Paiton, Probolinggo

Namun demikian, para santri tetap mengikuti protokol kesehatan dengan disemprotankan disinfektan serta akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

Di berbagai Pondok Pesantren sebetulnya telah menerapkan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Sebelum dipulangkan, semua santri diisolasi mandiri selama 14 hari di pondok serta mengikuti serangkaian tes kesehatan dari puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Setelah dari Nurul Jadid, selanjutnya akan datang santri dari pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo. Saat ini pihak IKSASS sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Reportase: Muhammad Muhlisin
Editor Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »