Tuesday 26th October 2021,

Santri Asal Bali Pulang dari Situbondo Dibekali Surat Keterangan Sehat

Santri Asal Bali Pulang dari Situbondo Dibekali Surat Keterangan Sehat
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Salah satu Pondok Pesantren di Situbondo memulangkan santrinya asal Bali ke rumah masing-masing.

Kali ini santri asal Bali tiba di terminal Mengwi pada pukul 18.10, Sebelumnya para santri sudah dibekali “Surat Keterangan Dokter dan Surat Jalan Kepolisian Situbondo. Dalam “Surat Keterangan Dokter” yang ditanda tangani  dr. Roekmy Prabarini Ario tertulis, bahwa santri telah melakukan karantina selama 14 hari dipesantren hari sebelum dipulangkan tadi Rabu, 1 Maret 2020.

Rombongan santri yg berjumlah 62 orang dalam satu bus kloter pertama di kawal ketat sesampainya di pelabuhan Gilimanuk yang juga melakukan penyemprotan desinfektan.

Tidak sampai di situ, saat tiba di terminal Mengwi juga di lakukan chek suhu, penyemprotan disinfektan, pencucian tangan dan di berikan handsenitizer untuk di bawa pulang kerumahnya.

Hal ini di sampaikan langsung oleh pengawas satgas NU peduli covid 19 Bali, Wartha. “Para santri yang datang dibekali alat pelindung di antaranya masker, handsenitizer dan edukasi,” ujarnya.

Kemudian Wartha menambahkan “Satgas NU Peduli Covid 19 Bali sudah melakukan protap dengan baik sesuai dengan ketentuan kesehatan dan arahan dari pemerintah” tegasnya. (Rusli)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »