Tuesday 03rd August 2021,

Siap Kembali Ke Pesantren Nurul Jadid, P4NJ Raas Kawal Santri Ikuti Rapid Tes

Siap Kembali Ke Pesantren Nurul Jadid, P4NJ Raas Kawal Santri Ikuti Rapid Tes
Share it

ASWAJADEWATA.COM |SUMENEP

Menjelang kembalinya santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton – Probolinggo, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan rapid tes gratis pada para santri yang hendak kembali menuntut ilmu.

Rapid tes gratis tersebut diberikan kepada seluruh santri PP Nurul Jadid Se – Kabupaten Sumenep, melalui Pengurus Pembantu Pondok Pesanteren Nurul Jadid (P4NJ), salah satunya adalah di Kecamatan Kepulauan Raas. Kamis, (13/08/20)

Prosesnya, melalui P4NJ Kabupaten Sumenep mengintruksikan pada P4NJ Kecamatan Raas, untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak puskesmas terkait penyelenggaraan rapid tes santri.

Sekretaris P4NJ Raas, Sahabat Mastur Rasyid menyampaikan bahwa di Kecamatan Raas ada sekitar 60 santri yang dilakukan rapid tes, dan pelaksanaanya akan digelar selama dua hari.

“Pelaksanaan Rapid tes dilakukan dalam selam dua hari, yaitu sekarang dan besok,” ungkapnya.

Lanjut Mastur, ia juga menyampaikan banyak ungkapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumenep dan P4NJ Kabupaten Sumenep yang telah berupaya memberikan rapid tes graratis pada santri PP Nurul Jadid di Raas.

“Saya mewakili alumni dan santri mengucapkan terimakasih dan sangat senang karena bisa mendapat layanan rapid tes secara gratis, sehingga kami bisa mengawal adik-adik santri yang hendak balik ke pondok dalam kondisi sehat,” imbuh mantan Presma IAINJ tersebut.

Selain itu, ditempat yang sama Kepala Puskesmas Raas, H Herman mengaku bahwa rapid tes tersebut adalah hasil rekomendasi dari Dinas Kesehatan kepada Puskesmas Raas sesuai dengan nama dan jumlah santri yang diajukan oleh P4NJ. Menurutnya, ia hanya menfasilitasi dan melaksanakan perintah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“semoga dengan adanya rapid tes ini santri bisa dengan mudah kembali ke pondok dalam kondisi sehat, dan juga tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Reportase: QQ
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »