Friday 14th May 2021,

Sinergi DMI Bersama BNI Syariah kota Denpasar, Salurkan Bantuan Rehab Masjid dan Mushola

Sinergi DMI Bersama BNI Syariah kota Denpasar, Salurkan Bantuan Rehab Masjid dan Mushola
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Sebagai salah satu wujud implementasi program sosial keummatan Sabtu sore kemarin (10/10), Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Denpasar bekerjasama dengan BNI Syariah kota Denpasar memberikan bantuan 65 sak semen ke sejumlah Masjid/Mushola di kota Denpasar.

Sebagai langkah awal ada lima Masjid/Musholla yang mendapatkan bantuan yaitu, Mushola Silaturahim, Mushola Al-Muhajirin III, Mushola As-Sunniyah, Mushola Al-Ikhlas dan Masjid Al-Hidayah.

Sekretaris Umum PD DMI kota Denpasar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menyambung silaturahim antara PD DMI Kota Denpasar dengan Masjid/Mushola di Kota Denpasar serta bersinergi dengan BNI Syariah yang setiap tahun memiliki program sosial untuk Masjid/Mushola.

” Dalam kesempatan kali ini, DMI Kota Denpasar memberikan rekomendasi masjid yg sedang rehab ke BNI Syariah kota Denpasar untuk mendapatkan perhatian dan bantuan. Jangan di lihat berapa jumlahnya, tapi ini adalah bentuk ketulusan dan perhatian terhadap masjid juga untuk menyambung silaturahim serta mengenalkan program-program PD DMI Kota Denpasar serta BNI Syariah kota Denpasar,” terang Anwar Hidayat, Sekum PD DMI Kota Denpasar.

Senada dengan sekum DMI Kota Denpasar, Ketua Serikat Pekerja Bank BNI Syariah Denpasar, Victa Faerudza Muhammad menyampaikan bahwa program bantuan semen untuk Masjid dan Mushola adalah murni inisiatif dari Serikat Pekerja Bank BNI Syariah Denpasar dan Divisi Recovery and Remidial Kantor Pusat Bank BNI Syariah. Tidak hanya semen, masih ada program-program sosial lain yang setiap tahun dilaksanakan oleh BNI Syariah kota Denpasar.

“Program ini adalah inisiatif dari Serikat Pekerja Bank BNI Syariah Denpasar. Yaitu setiap bulan karyawan BNI Syariah menyisihkan sebagian gajinya untuk kegiatan sosial seperti bantuan semen ke Masjid/Mushola, santunan anak Yatim dhuafa dan sebagainya,” tandas pria yang juga berposisi sebagai Collection Assistant BNI Syariah kota Denpasar tersebut.

Acara silaturahim dan penyaluran bantuan semen untuk lima Masjid/Mushola di kota Denpasar berlangsung mulai dari pukul 13.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Diawali dari Mushola Silaturahim, Denpasar Selatan dan diakhiri Masjid Al-Hidayah Gunung Agung Denpasar Barat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua 2 PD DMI Kota Denpasar, Ustaz Sariadi, S.Pd.I, Sekretaris Umum PD DMI Kota Denpasar, Anwar Hidayat, M.Pd.I, dan bendahara 2 PD DMI Kota Denpasar, Dwi Sulistiyo Imailiyanto. Sementara dari BNI Syariah ada ketua Serikat Pekerja Bank BNI Syariah Denpasar, Victa Faerudza Muhammad didampingi oleh Muhammad Ricky Sulistiyo, selaku Ketertiban dan Keamanan di Serikat Pekerja BNI Syariah kota Denpasar.

Reportase/Foto: Muhammad Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »