Friday 06th August 2021,

STQH Ke-26 Kemenag Kabupaten Badung Mengusung Tema Kejujuran dan Toleransi

STQH Ke-26 Kemenag Kabupaten Badung Mengusung Tema Kejujuran dan Toleransi
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Kemenag Kabupaten Badung bersama LPTQ Badung menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) ke-26 pada Sabtu (29/5).

STQH dengan tema “Melalui STQH Kita Perkokoh Kehidupan Umat Beragama yang Mengedepankan Kejujuran dan Toleransi” tersebut pada tahun ini diadakan di Yayasan Bina Ihsan Mulia, Kuta Utara, Badung.

Saat menyampaikan laporan panitia pada acara pembukaan, H. Mamat Noer selaku ketua panitia menyampaikan bahwa penyelenggaraan STQH bertujuan meningkatkan kualitas masyarakat dalam penghayatan dan pengamalan al Qur’an dan Hadits Nabi.

“Selain itu juga sebagai upaya peningkatan ukhuwah Islamiyah diantara umat muslim di Kabupaten Badung,” jelasnya.

Sementara H. Mahmudi S.Ag, MA., saat mewakili Kepala Bimas Islam Kemenag Provinsi Bali dalam sambutannya mengatakan, “Kita membumikan al Qur’an karena al Qur’an sebagai pedoman kita, maka harus senantiasa dibaca.”

H. Mahmudi, S.Ag, MA. menyampaikan sambutan Kepala Bimas Islam Kemenag Prov. Bali.

“Oleh karenanya, mari kita sama-sama menyukseskan acara ini,” pesannya.

Selanjutnya Kepala Kemenag Kabupaten Badung  I Komang Giriyasa, SE, M.Ag yang turut memberi sambutan sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan tema STQH kali ini yang menyiratkan semangat toleransi.

“Apa bukti kita sudah bertoleransi? Ketika saya datang kesini tadi disambut oleh pecalang. Itu membuktikan bahwa menyama braya disini sudah tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Acara pembukaan ini ditutup oleh doa dipimpin Ketua MUI Kabupaten Badung, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba yang dijadwalkan berlangsung hingga pukul 18.00 Wita.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »