Friday 14th May 2021,

Temui Kapolsek, PAC Ansor Blahbatuh Gianyar Memperkenalkan Pengurus

Temui Kapolsek, PAC Ansor Blahbatuh Gianyar Memperkenalkan Pengurus
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Kamis pagi (19/11), para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Blahbatuh Gianyar mendatangi kantor Polsek Blahbatuh.

Tujuan kedatangan rombongan adalah menemui Kapolsek untuk bersilaturahim serta memperkenalkan jajaran pengurus inti Ansor Blahbatuh yang baru.

Rombongan terdiri dari; Sahabat Sunarto selaku Ketua PAC Anso Blahbatuh, Ketua Rijalul Ansor Ustadz Supandi, Sekretaris Sahabat Imam musthofa, Kasatkoryon Sahabat Supriyanto dan turut hadir pula  Wakasatkorcab PC Ansor Gianyar Sahabat Prastya M. Saleh.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widiyatmoko, S.I.K menerima langsung kedatangan rombongan bersama
Kanit Intelkam IPTU I Ketut Suita dan Babinkamtibmas desa Bona AIPTU I Wayan Miasa.

Silaturahmi/Audensi PAC GP Ansor Blahbauh dengan Kapolsek

Dalam kesempatan itu Sahabat Sunarto memperkenalkan keberadaan PAC Ansor dan Banser yang baru lahir di kec. Blahbatuh, serta memberikan daftar anggota dan pengurusnya kepada Kapolsek.

“PAC Ansor Blahbatuh siap bersinergi dengan institusi Polri, khususnya di kecamatan Blahbatuh dalam menjaga NKRI,” kata Sunarto kepada Kapolsek.

Dirinya juga menyampaikan, “Bila diperlukan, Banser siap membantu pengamanan dalam segala kegiatan keagamaan maupun kemasyarakatan sebagai wujud islam rahmatan lilalamin.

Layaknya gayung bersambut, Kapolsek juga berharap agar keberadaan Ansordi Blahbatuh bisa menjadi pilot project untuk tempat lain, sebagai wujud kerukunan warga.

Kapolsek dan Ketua PAC Ansor Blahbatuh

Kapolsek Yoga dalam dialog itu meminta agar nantinya Ansor dan Banser siap diberbantukan apabila ada acara-acara besar masyarakat maupun keagamaan.

Selanjutnya Kapolsek berpesan kepada para pengurus Ansor Blahbatuh untuk selalu berperan menciptakan suasana aman,nyaman, dan damai. Terlebih lagi di media yang banyak digunakan sebagai alat provokasi terhadap masyarakat oleh kelompok radikal lewat berita-berita.

“Ansor harus selalu menyebarkan berita-berita positif yang bersifat membangun kebhinekaan dalam kerangka NKRI,” tukasnya.

Kapolsek dan jajarannya sangat mengakui NU, terutama Ansor dan Banser dengan prinsip Hubbul Wathon minal Iman yang sudah rela mengabdi tanpa pamrih ikut andil menjaga NKRI.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan Ansor di sini bisa menjadi contoh dalam ber Bhineka Tunggal Ika,” harap Kapolsek.

 

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham
Foto: Ansor Blahbatuh

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »