Monday 20th September 2021,

Wakil Bupati Badung: Menghancurkan NU, Sama Saja Menghancurkan NKRI

Wakil Bupati Badung: Menghancurkan NU, Sama Saja Menghancurkan NKRI
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa megatakan, siapa yang menghancurkan Nahdlatul Ulama (NU), sama halnya menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada saat memberi sambutan di acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PCNU Badung di Hotel Wisma Bima 2, Kuta, Bali, Minggu (15/3).

Pernyataan diatas, atas dasar keyakinan Suiasa, bahwa NU komitmen dan konsisten menjaga NKRI, Perdamaian, dan Toleransi antar agama. Dan secara sejarah kelahirannya, NU tidak bisa dilepaskan dari pembentukan Negara Republik Indonesia.

“Karena saya paham dan tau betul, bahwa lahirnya NU ini satu tarikan nafas dengan perjuangan dan pembentukan Negara Republik Indonesia,” katanya yang disambut tepuk tangan warga NU.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Badung ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan gerakan paham-paham radikal yang bisa merusak NKRI.

“Sebab, paham-paham radikal ini telah tumbuh berkembang, baik secara terang-terangan dan sembunyi-sembunyi,” katanya.

“Ada pihak yang membawa gerakan ISIS, NII sudah mulai diteruskan. Ancaman ideologis benar-benar ada saat ini,” tambah Suiasa.

NU sebagai organisasi yang konsisten dan terdepan dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Suiasa mendoakan semoga senantiasa diberi kekuatan dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

“Saya selalu mendoakan, NU diberikan kekuatan selalu, sehingga bisa menjalankan titah organisasinya,” tambahnya.

Penulis: Wandi Abdullah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »