Friday 21st June 2024,

Wakil Bupati Jembrana; Muslimat NU Terbukti Banyak Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara

Wakil Bupati Jembrana; Muslimat NU Terbukti Banyak Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Sirkuit All in One Pengambengan di kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (28/5/2023) didatangi ribuan ibu-ibu kader anggota Muslimat NU Jembrana. Mereka hadir disana untuk memperingati hari lahir (harlah) Muslimat NU ke-77.

Ribuan kader Muslimat NU kab. Jembrana banjiri Sirkuit All in One Jembrana dalam puncak Harlah Muslimat NU (28/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, Ketua PCNU Kabupaten Jembrana H. Arsyad beserta jajaran, dan badan otonom (banon) NU lainnya. Hadir pula Kapolres, Anggota DPRD dan Kasi Pendis Kemenag Jembrana.

Adapun tampil sebagai penceramah pada peringatan Harlah Muslimat NU bertajuk “Khidmah Muslimah NU, Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa” itu adalah K.H. Makki Zaini atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Makki, Ketua PCNU Banyuwangi.

Ketua PC Muslimat NU Jembrana, Hj. Alfiah menyampaikan dalam sambutannya bahwa rangkaian peringatan harlah muslimat NU sudah dimulai sejak 26 Maret 2023 dengan melaksanakan Istighosah Bersama.

“Pada tanggal 3-14 mei kami juga mengadakan berbagai macam lomba, salah satunya adalah lomba wawasan keaswajaan” paparnya.

Hj. Alfiah juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Muslimat NU yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan harlah yang dilaksanakan dengan beragam kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada para ketua-ketua Muslimat NU yang sudah tampil memukau, semoga wawasan keaswajaan dan kebangsaan terus kita pupuk dan kita amalkan dikalangan ibu-ibu anggota Muslimat NU”

Wakil Bupati Jembrana Patriana Krisna, atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan peringatan Hari lahir Muslimat NU ke-77.

Menurut Ipat sapaan akrabnya, Muslimat NU adalah organisasi masyarakat yang aktif dan banyak kegiatannya, juga kader-kadernya terbukti banyak berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Saat ini tidak sedikit anggota Muslimat NU ada yang jadi bupati, gubernur, bahkan pernah jadi Menteri”. katanya.

Selain itu Wabup Ipat juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PCNU Banyuwangi karna telah menerima dengan baik kunjungan silaturrahim sekaligus studi banding PCNU Jembrana beberapa bulan yang lalu.

Sementara, al muqarom K.H. Makki Zaini atau Gus Makki, ditengah-tengah ceramahnya juga menyampaikan bahwa hubungan PCNU Banyuwangi dengan Jembrana tidak hanya sekedar hubungan antar sesama warga NU, karena Bupati Banyuwangi beberapa tahun yang lalu juga adalah orang Jembrana, yaitu Ibu Ratna.

“Jadi tidak salah saya hadir disini, sekaligus sebagai kunjungan balasan beberapa bulan lalu yang dilakukan oleh PCNU Jembrana. Semoga silaturrahim antara PCNU Jembrana dan Banyuwangi ini benar-benar dijadikan silaturrahim yang maqbul ilallahu” ujar Gus Makki.

Pasca kegiatan tersebut rombongan PCNU Banyuwangi langsung berkunjung ke kantor PCNU Jembrana untuk bersilaturrahim sekaligus ramah-tamah.

Penulis: Ahmad Wildan | Editor: Dadie W Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »