Friday 20th May 2022,

Wisuda IX 2021, Ketua STAID Bangga Atas Kepercayaan Masyarakat

Wisuda IX 2021, Ketua STAID Bangga Atas Kepercayaan Masyarakat
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

“Membangun Peradaban Sosial Berbasis Etnopedagogi Menuju Era 5.0” menjadi tema dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda IX 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar.

Sebanyak 88 Sarjana S1 dari Program Studi (Prodi) PAI, MPI, dan Ekonomi Syariah menjalani prosesi wisuda ini di Ballroom Aston Hotel Denpasar, Kamis (16/12).

88 Sarjana S1 dalam WISUDA IX STAI Denpasar 2021 (16/12)

Mereka didampingi wali wisudawan dengan disaksikan undangan dari instansi pemerintah,  lembaga pendidikan, dan ormas keagamaan.

Adapun Dina Delda Sari Pulungan S. Pd., Wisudawati Prodi MPI dinobatkan sebagai Lulusan terbaik pada Wisuda IX STAI Denpasar kali ini dengan jumlah IP 3,53.

Sedangkan Wisudawan dengan Skripsi Terbaik diraih oleh Andar Fanani, S.Pd, dari prodi PAI dengan judul Skripsi “Studi Komperatif Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Melalui Media Bandicam dan Gambar Digital di MI Maarif Tabanan Tahun Ajaran 2020-2021”

Setelah prosesi wisuda, dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam Kemenag RI Prof Dr. Suyitno, M. Ag.

Ketua STAI Denpasar, Jumari, SP, MPd. dalam sambutannya selain memberi ucapan selamat kepada seluruh lulusan yang menjalani proses wisuda, juga menyampaikan beberapa informasi kepada hadirin terkait perkembangan STAI Denpasar.

“Wisuda IX ini adalah kali kedua STAI Denpasar menerbitkan  Ijasah langsung berbasis PIN SIVIL (Penomoran Ijazah Nasional dan Sistem Verifikasi Ijasah secara Online). Jadi tidak perlu lagi minta legalisir,” terang Ketua STAI Denpasar yang juga adalah salah satu Sekretaris MUI provinsi Bali tersebut.

Selain itu, secara khusus Jumari menyampaikan terimakasih kepada para wali wisudawan yang telah mempercayakan STAI Denpasar untuk mendidik putra-putrinya selama 4 tahun hingga menjadi sarjana.

Dirinya mengungkapkan kepada para undangan bahwa diantara wali wisudawan yang hadir beberapa juga merupakan alumni STAI Denpasar.

“Saya yakin bahwa bapak ibu akan tetap terus mempercayakan kami dalam pendidikan putra-putrinya,” tambahnya.

Selanjutnya di akhir sambutannya, Jumari juga menyampaikan rencana penambahan Program Studi (Prodi) yaitu, PGMI, KPI, dan program S2 MPI atau PAI.

Kemudian berturut turut setelahnya penyampaian kata sambutan disampaikan juga oleh Sekretaris KOPERTAIS XIV Mataram, dan Gubernur Bali yang diwakili Sekretaris Disdikpora provinsi Bali.

Acara Wisuda IX STAI Denpasar 2021 ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Oktan Hidayat selaku Sekretaris MUI provinsi Bali.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »